3 Rekor Ciamik Mendiang Kobe Bryant yang Sulit Dipecahkan Hingga Kini

Kamis, 28 Mei 2020 07:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty images
Mengenang kembali laga terakhir kobe bryant 9 Copyright: © Getty images
Mengenang kembali laga terakhir kobe bryant 9

INDOSPORT.COM - Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket yang namanya selalu diperbincangkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa di NBA. Ia punya tiga rekor bersama LA Lakers yang sulit untuk dipecahkan.

Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu. Akibatnya, dia dan putrinya serta semua tujuh penumpang lainnya meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Nama Kobe Bryant pun akan terus dikenang oleh para penggemarnya. Semasa hidupnya, dia dikenal sebagai pemain hebat yang memiliki beberapa rekor luar biasa.

Selama 20 tahun berkarier di NBA, Kobe sudah mengoleksi lima cincin NBA. Ia menjadi MVP NBA pada 2008 dan dua kali menjadi pemain terbaik di babak final.

Dilansir dari 12up, berikut INDOSPORT rangkum tiga rekor milik mendiang Kobe Bryant yang sulit untuk dipecahkan:

1. Poin

Black Mamba merupakan seorang pencetak angka sejati. Buktinya sudah dua kali Kobe meraih NBA scoring Champions pada 2006 dan 2007.

Torehan poin Kobe di LA Lakers adalah 33.643. Ia unggul dari Jerry West yang ada di posisi kedua dengan total 25.192 poin.

2. Menit Bermain

Kobe Bryant total menghabiskan 20 tahun membela satu tim di NBA, yakni LA Lakers. Hingga kini Kobe menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak.

Total Kobe sudah mencatatkan 48.637 menit di Lakers. Catatan itu bahkan unggul jauh dari Kareem Abdul-Jabbar yang ada di posisi kedua dengan 37.492 menit bermain.

3. Usaha Three Point Field Goal

Kobe Bryant memiliki usaha three poin teratas dalam kubu Lakers. Kobe merupakan pemain yang memiliki kemampuan clutch shot atau menjadi penentu kemenangan.

Tak jarang tembakan Kobe untuk mengantarkan Lakers meraih kemenangan itu dilakukan dengan tembakan three point pada menit-menit terakhir.

Total Kobe sudah melakukan tembakan tiga angka sebanyak 5.546 sepanjang kariernya di Lakers. Ia pun unggul dari Derek Fisher yang membukukan 2.255 tembakan tiga angka.

1