Kagumi Michael Jordan, Mendiang Kobe Bryant Pernah Lakukan Ini

Selasa, 12 Mei 2020 01:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kobe Bryant rupanya adalah pengagum Michael Jordan. Dia pernah membuat bus tim menunggu lama ketika dia ingin sekali bertemu dengan idolanya usai pertandingan.

Sejarah basket mencatat tidak akan ada Kobe Bryant tanpa sosok Michael Jordan. Meski keduanya berada di tim yang berbeda, namun Bryant mengidolakan Jordan sedangkan Jordan menganggap Bryant seperti adiknya.

Bryant selalu ingin melakukan apa yang Jordan lakukan di lapangan basket. Demi hal tersebut, Bryant rela menelepon langsung sang idola, dan bahkan menemuinya langsung usai pertandingan.

Sebuah kisah menarik pernah mewarnai persahabatan Bryant dan Jordan. Menurut sebuah laporan oleh Ramone Shelburne dari ESPN, Bryant pernah mengobrol lama dengan Jordan sampai membuat bus timnya Los Angeles Lakers menunggu lama.

“Seingat saya, setiap kali Lakers bermain melawan Chicago Bulls, Kobe Bryant akan menunggu di luar terowongan untuk menunggu Michael (Jordan) keluar,” kata Tim Grover, pelatih pribadi Jorgan di Chicago Bulls yang kemudian jadi pelatih Bryant di Lakers.

“Dan Michael selalu jadi orang terakhir yang meninggalkan ruang ganti. Dia biasanya berada di ruangan lama sekali. Namun Kobe tetap setia menunggunya sampai selesai,” lanjut Grover.

“Saat itu pemain Lakers lainnya sudah berada di dalam bus dengan menunggu Bryant menyusul, yang saat itu masih berstatus sebagai seorang rookie. Namun Bryant sedang menunggu Michael. Walau seorang rookie, kala itu Bryant berani memberikan pernyataan seperti 'bus harus menunggu, karena saya tidak tahu kapan saya akan mendapatkan kesempatan ini (mendapatkan tanda tangan Michael Jordan)',” tambahnya.

Sayang sekali, pertemuan Bryant Jordan di lapangan basket tidak berlangsung lama. Pasalnya ketika Bryant jadi rookie di LA Lakers pada 1997, Jordan sedang memasuki tahun terakhirnya bersama Chicago Bulls.

Apalagi keduanya juga berasal dari wilayah berbeda sehingga pertemuannya tidak intens sepanjang musim. Namun, keduanya pernah tampil untuk NBA All Star 1997 di Cleveland , Ohio, di mana Jordan memperkuat Tim Timur sementara Bryant bermain untuk tim Rookie.