Upacara Pengukuhan Hall of Fame NBA 2020 Bakal Ditunda Tahun Depan

Kamis, 28 Mei 2020 16:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Upacara pengukuhan Hall of Fame 2020 yang melibatkan tiga nama legenda NBA, yakni Kevin Garnett, Kobe Bryant, dan Tim Duncan bakal ditunda hingga tahun depan. Copyright: © Getty images
Upacara pengukuhan Hall of Fame 2020 yang melibatkan tiga nama legenda NBA, yakni Kevin Garnett, Kobe Bryant, dan Tim Duncan bakal ditunda hingga tahun depan.

INDOSPORT.COM - Upacara pengukuhan Hall of Fame 2020 yang melibatkan tiga nama legenda NBA, yakni Kevin Garnett, Kobe Bryant, dan Tim Duncan bakal ditunda hingga tahun depan.

Rencana awal pengukuhan Hall of Fame 2020 ini akan digelar pada 29 Agustus 2020. Akan tetapi, karena pandemi virus Corona maka acara tersebut terpaksa harus ditunda.

Petinggi The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Jerry Calangelo mengatakan bahwa acara spesial tersebut telah diusulkan pada 10-12 Oktober 2020.

Namun, ia sendiri tak yakin dengan usulan itu karena menilai keamanannya belum layak. Colangelo lebih memilih untuk memundurkan acara pengukuhan Hall of Fame 2020 di tahun depan.

Kendati demikian, Colangelo menegaskan bahwa upacara Hall of Fame 2020 ini tidak akan digabungkan dengan kelas 2021. Menurutnya, kelas 2020 ini merupakan kelas spesial karena ada nama Kobe Bryant.

"Kami tidak akan menggabungkan mereka (kelas 2020 dan 2021). Kelas 2020 adalah Hall of Fame yang istimewa dan pantas dirayakan sendiri," ucap Colangelo dikutip dari The Washington Post.

Seperti yang diketahui, Kobe Bryant telah meninggal dunia pada akhir Januari lalu. Jadi kemungkinan besar panitia akan melakukan penghormatan khusus untuk Kobe.

Selain itu, ada juga sosok Kevin Garnett dan Tim Duncan yang merupakan dua pemain penting dalam sejarah NBA di era sekarang. Sehingga Hall of Fame 2020 ini terasa sangat spesial.