Simpatik, Bintang Muda NBA Naik Podium dalam Aksi Protes George Floyd

Selasa, 2 Juni 2020 14:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© hoopshabit
Trae Young, bintang muda Atlanta Hawks. Copyright: © hoopshabit
Trae Young, bintang muda Atlanta Hawks.

INDOSPORT.COM - Bintang muda NBA, Trae Young, berpartisipasi dalam aksi protes kematian George Floyd. Bahkan ia naik podium serta memberikan pesan menyentuh.

Buntut dari kematian George Floyd, situasi Amerika Serikat saat ini sedang memanas karena isu rasisme. Para warga turun ke jalan melakukan aksi protes.

Tak hanya warga biasa, para artis terkenal dunia juga terlibat dalam aksi tersebut. Para atlet, termasuk bintang Atlanta Hawks, Trae Young, juga ikut terlibat dalam aksi protes yang digelar di tempat kelahirannya Norman, Oklahoma City.

Dalam kesempatan itu, Young naik podium dan memberikan pidato. Pebasket berusia 21 tahun itu mengaku tidak biasanya ia secara terbuka berbicara dengan isu seperti ini.

Akan tetapi, Young merasa perlu berbicara untuk membela sesuatu yang menurutnya benar. Ia mengikuti aksi protes tersebut untuk menjadi pendukung agar terjadi perubahan.

"Ke mana pun saya pergi, saya mencoba mewakili kota ini sebaik mungkin. Saya tahu negara ini sedang kacau, penting bagi kita semua untuk bersatu dan membela apa yang benar," ucap Trae Young dikutip dari Clutch Points.

"Saya di sini untuk membuat perubahan. Saya datang ke sini bukan buat diri sendiri. Ini tentang semua orang, semua yang menjadi korban. Saya di sini untuk mendukung komunitas Norman dan mencoba untuk membuat perubahan," tegasnya.

Trae Young sendiri mampu tampil impresif di NBA musim ini. Dia mencatatkan rata-rata 29,6 poin, 4,2 rebound, dan 9,3 assist per pertandingan.