Sambut 'New Normal', IBL Susun Protokol Latihan Klub

Kamis, 4 Juni 2020 21:13 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Louvre Surabaya berhasil menang 83-86 lawan Pasific Caesar IBL seri-6 Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Louvre Surabaya berhasil menang 83-86 lawan Pasific Caesar IBL seri-6 Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola basket kasta tertinggi, Indonesia Basketball League (IBL) sudah mulai menyusun poin yang akan menjadi panduan serta protokol untuk klub yang tetap harus menjalani latihan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

"Finalisasi protokol kesehatan bagi seluruh klub yang sudah menjalani tahapan latihan sedang kami rumuskan dan akan segera disosialisasikan pada awal Juni ini," jelas Junas.

"Selain itu, kami juga sedang menunggu keputusan resmi pemerintah kapan fase kegiatan olahraga boleh kembali dilakukan pada fase 'New Normal' mendatang," imbuhnya. 

Junas mengatakan, panduan ini dipersiapkan secepatnya agar ketika pemerintah sudah punya tanggal pasti untuk memulai era "new normal", klub bisa memulai kegiatan untuk menghadapi rencana kompetisi lanjutan.

Mengacu pada babak terakhir sebelum IBL 2020 resmi diberhentikan sementara, pihak manajemen IBL berencana akan melanjutkan kompetisi ini langsung ke babak Play Off.

Selain itu, Junas juga mengungkapkan bahwa ia masih mempertimbangkan adanya protokol untuk kegiatan olahraga yang akan diselenggarakan tanpa  penonton di era normal baru ini.

"Kompetisi tanpa penonton adalah sebuah dilema bagi kami. Kami juga harus membicarakan hal ini dengan segenap pihak terkait, seperti klub dan sponsor," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%