Jelang Kompetisi Mulai, 16 Pemain NBA Positif Virus Corona

Sabtu, 27 Juni 2020 15:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
Jelang bergulirnya kembali NBA musim ini, 16 pemain dinyatakan positif corona. Copyright: © nba.com
Jelang bergulirnya kembali NBA musim ini, 16 pemain dinyatakan positif corona.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya kembali NBA yang akan dimulai sebentar lagi, 16 dari total 302 pemain dikabarkan positif terjangkit virus corona.

Kabar tersebut datang dari NBA dan National Basketball Players Association yang menyatakan bahwa 16 pemain positif terjangkit virus corona dalam gelombang pertama tes yang dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk kembali memulai musim ini.

Enam belas pemain tersebut adalah bagian dari 302 pemain yang mengikuti tes pada hari Selasa (23/06/20). Adam Silver, komisioner NBA, mengatakan tak ada satu pun dari 16 pemain tersebut yang menderita sakit secara serius.

“Satu hal yang bisa kita pelajari dari virus ini (corona) adalah virus tersebut sama sekali tidak bisa diprediksi,” ujar Adam Silver dalam konferensi via telepon dengan National Basketball Players, Jumat (26/06/20) seperti dikutip dari ESPN.

Para pebasket yang diketahui positif terjangkit virus corona akan menjalani isolasi mandiri hingga mereka lolos protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Untuk saat ini, nama-nama pemain yang terjangkit virus corona masih dirahasiakan dan belum bisa diumumkan ke khalayak luas.

Kecuali, untuk beberapa pemain seperti Malcolm Brogdon (Indiana Pacers) dan duo Jabari Parker dan Alex Len (Sacramento Kings) yang namanya memang telah diketahui oleh publik usai hasil tes menunjukkan mereka positif terpapar corona.

NBA sendiri rencananya akan kembali bergulir pada 30 Juli mendatang dengan 22 tim yang bakal ikut berpartisipasi di Orlando, Florida.