Vince Carter Resmi Pensiun Setelah 22 Tahun di NBA

Jumat, 26 Juni 2020 16:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Basketball Forever
Bintang Atlanta Hawks, Vince Carter resmi umumkan pensiun dari NBA setelah jalani karier selama 22 tahun lamanya. Copyright: © Basketball Forever
Bintang Atlanta Hawks, Vince Carter resmi umumkan pensiun dari NBA setelah jalani karier selama 22 tahun lamanya.

INDOSPORT.COM - Setelah 22 tahun berkecimpung di dunia NBA, mantan penggawa Toronto Raptors sekaligus pebasket andalan Atlanta Hawks resmi umumkan diri gantung sepatu.

Kabar pensiunnya Carter langsung diunggah oleh akun Twitter resmi Hawks yang menyampaikan salam perpisahan manis untuk pemainya itu. Sebelumnya, shooting guard ini sempat punya rencana memang ingin segera berhenti dalam olahraga basket.

Pebasket berjulukan Vinsanity ini mencanangkan diri jika NBA 2019-2020 akan menjadi momen terakhir bersama Hawks hingga penutupan musim. Pertimbangan itu sudah dipikirkan olehnya semenjak tandatangani kontrak jangka pendek satu tahun.

Akan tetapi rencananya tersebut jauh dari ekspektasi setelah pandemi virus Corona merebak di Amerika Serikat hingga NBA harus ditangguhkan sejak 11 Maret lalu. Merasa sudah cukup, Carter lantas urung tak mau menunggu lebih lama lagi hingga kompetisi kembali bergulir Juli nanti.

"Saya tidak akan bilang jika 11 Maret nanti (saat pensiun), saya tidak bilang saat itu, tapi yang jelas waktu sudah dekat. Semenjak akhir Maret, kami sudah saling bicara dan saya memang merasa ini memang layak untuk berakhir," ucap Carter dilansir The Sportster.

"Itulah bagaimana saya bisa mengatasi ini semua. Saya berhasil melalui semuanya, jika memang ada kekecewaan akibat musim ini atau sebagainya, akan lebih mudah mengesampingkannya karena saya merasa lebih besar ketimbang karier disini," tambahnya.

Carter sejatinya merupakan salah satu pebasket terbaik Raptors dalam periode 1998-2004, Terbukti dengan berbagai rekor yang ia pecahkan saat mengawali karier NBA disana. Setelah dari klub asal Toronto tersebut, ia pernah gabung New Jersey Nets, Dallas Mavericks, Sacramento Kings, dan terakhir Atlanta Hawks.

Selama lebih dari dua dekade karier basketnya, Carter punya statistik mentereng dengan 25 ribu lebih poin, 6,6 ribu rebounds, dan 4,7 ribu assists. Selama itu juga ia punya banyak koleksi penghargaan seperti NBA Rookie of the Year, pemenang NBA Slam Dunk Contest, dan delapan kali masuk NBA All Star.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%