NBA Dilanjut, LA Clippers Resmi Pertahankan Joakim Noah

Minggu, 28 Juni 2020 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Jason Miller/GettyImages
Joakim Noah, saat masih berseragam Memphis Grizzlies Copyright: © Jason Miller/GettyImages
Joakim Noah, saat masih berseragam Memphis Grizzlies

INDOSPORT.COM - Tim NBA LA Clippers dikabarkan resmi mempertahankan center veteran, Joakim Noah sampai sisa NBA musim ini plus musim depan tanpa garansi.

Joakim Noah diikat kontrak 10 hari oleh Clippers pada 9 Maret lalu, tapi ia belum bermain dengan tim karena NBA ditunda akibat pandemi virus Corona.

Selama kurang lebih tiga bulan hiatus, NBA akhirnya memutuskan akan melanjutkan kompetisi pada 30 Juli mendatang. Karena situasi saat ini para pemain ada yang menolak ikut ke Disney World Orlando untuk melanjutkan kompetisi, maka NBA membuat aturan baru.

NBA menetapkan 23-30 Juni menjadi batas transaksi tim-tim NBA. Dalam waktu itu, tim peserta NBA bisa mengikat pemain dengan kontrak 10 hari sampai akhir musim, mengubah status pemain two way kontrak, tau bahkan memecat pemain.

Dilansir dari laporan Los Angeles Times, hal itu kemudian dimanfaatkan oleh Clippers untuk mempertahankan Joakim Noah sampai sisa akhir musim dan musim depan, tapi tak digaransi.

Joakim Noah sebelumnya bermain untuk Memphis Grizzlies dengan kontrak singkat di musim 2018-2019. Setelah kontraknya habis, ia masuk dalam daftar free agent sehingga situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Clippers dengan baik.

Sebelum bermain bagi Grizzlies, Noah melambungkan namanya bersama Chicago Bulls selama sembilan tahun atau tepatnya dari tahun 2007 hingga 2016. Bersama Bulls, Noah berhasil masuk tim NBA All-Star sebanyak dua kali secara beruntun, yaitu di tahun 2013 dan 2014.

Meski belum pernah merasakan gelar juara NBA, namun gaya bermain Noah di kompetisi NBA ini sudah tak perlu diragukan lagi, terutama penampilannya dalam bertahan.

Tak ayal, Noah pernah dua kali meraih penghargaan NBA All-Defensive First Team di tahun 2013 dan 2014 dan pemain dengan pertahanan terbaik atau NBA Defensive Player of the Year di tahun 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%