Lagi, 3 Pebasket Positif Terpapar Virus Corona Jelang Comeback NBA

Rabu, 1 Juli 2020 11:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Bachman/Getty Images
Kabar buruk datang jelang kembali digelarnya NBA setelah 3 pemain tim New Orleans Pelicans dikabarkan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani tes. Copyright: © Jonathan Bachman/Getty Images
Kabar buruk datang jelang kembali digelarnya NBA setelah 3 pemain tim New Orleans Pelicans dikabarkan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani tes.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk datang jelang kembali digelarnya NBA setelah 3 pemain tim New Orleans Pelicans dikabarkan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani tes.

Kompetisi basket terakbar di dunia, NBA, direncanakan kembali digelar pada akhir bulan Juli ini. Seperti diketahui, kompetisi tersebut sempat terhenti beberapa bulan akibat serangan pandemi corona yang mengakibatkan sejumlah pemain terinfeksi virus tersebut.

Setelah menyusun sejumlah skenario, NBA musim ini akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan secara terpusat di Disney World Orlando, Florida. Namun, klub yang bisa ikut tampil di Orlando hanyalah yang sudah pasti lolos ke playoff, serta beberapa tim masih berpeluang lolos ke babak tersebut.

Tim New Orleans Pelicans pun menjadi salah satu dari 22 tim tersebut. Namun, kabar buruk menimpa tim tersebut setelah hasil tes terbaru menunjukkan 3 pemain mereka positif terjangkit virus corona.

“Pada saat ini, kami menerima beberapa hasil tes positif (virus corona),” kata wakil presiden Pelicans, David Griffin. “Sesuai aturan, kami tidak akan mengungkapkan nama mereka. Yang jelas beberapa pemain kami dinyatakan positif. “

Lebih lanjut, Griffin menyebut ketiga pemain itu kini tengah menjalani isolasi mandiri dan menjalani tes setiap hari. Ia juga menyebut hasil tes tersebut diterima pekan lalu ketika para pemain mulai kembali ke pusat latihan tim di New Orleans.

Kehilangan 3 pemain akibat virus corona ini diprediksi akan menyulitkan ambisi New Orleans Pelicans lolos ke babak playoff di NBA musim ini. Pasalnya, mereka masih berada di peringkat 10 wilayah Barat.

Pelicans harus bersaing keras dengan Memphis Grizzlies dan Portland Trail Blazers yang kini menempati peringkat 8 dan 9, untuk merebut posisi 8 yang menjadi tiket terakhir untuk lolos ke playfoff.

“Sayangnya, kami sedikit dirugikan dengan adanya kasus Covid di dalam tim. Karena pada saat para pemain itu kembali, musim kami bisa saja sudah berakhir dan keunggulan kompetitif kami telah hilang,” ujar Griffin.

Sebelumnya, NBA telah mengumumkan sedikitnya 16 pemain dari 22 klub yang lolos ke Orlando positif terjangkit virus corona.