4 Musim Terbaik LeBron James Sebagai Pebasket

Kamis, 9 Juli 2020 13:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
LeBron James adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA, yang tentunya memiliki musim terbaik sepanjang kariernya. Copyright: © GETTY IMAGES
LeBron James adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA, yang tentunya memiliki musim terbaik sepanjang kariernya.

INDOSPORT.COM - Bintang LA Lakers, LeBron James adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA, yang tentunya memiliki musim terbaik sepanjang kariernya.

Jika berbicara mengenai pemain terbaik dalam sejarah NBA, tak luput memasukan nama LeBron James yang berada di daftar atas. Banyak prestasi yang diraihnya selama bermain di lapangan basket, mulai dari Rookie of the Year hingga memenangkan beberapa MVP Awards serta tiga gelar juara NBA.

Meski dikenal sebagai pemain basket hebat, LeBron James sendiri selalu memiliki sifat yang merendah. Hampir dua dasawarna dalam kariernya dan ia masih menempatkan statistik mencengangkan, saat sebagian besar pemain seangkatannya menyiapkan dirin untuk pensiun.

Terlepas dari itu semua, redaksi berita olahraga INDOSPORT berikut ini coba merangkum 4 musim terbaik LeBron James sebagai seorang pebasket, yang dikutip dari The Sportster.

1 . Musim 2012/2013

Setelah memenangkan gelar juara NBA pada musim 2011/12 untuk kali pertama, LeBron James nampak masih belum puas dengan torehan tersebut. Hal itu ia buktikan saat menjalani musim 2012/13.

Kembali memperkuat Miami Heat, LeBron tampil sebagai sosok menakutkan bagi lawan-lawannya. Musim itu ia tercatat memiliki rata-rata 26,8 poin, 8,0 rebounds, 7,3 assists, dan 1,7 steals per pertandingan. Catatan itu membuat musim 2012/13 menjadi defensif play tertinggi LeBron dalam kariernya.

Tak berhenti sampai di situ, LeBron juga berhasil membawa Miami Heat kembali meraih gelar juara di NBA 2012/13. Prestasi itu pun semakin sempurna setelah dirinya juga berhasil dinobatkan sebagai MVP di laga final.

2. Musim 2015/2016

Setelah satu musim bergabung, LeBron James baru berhasil membawa Cleveland Cavaliers menjuarai NBA pada edisi 2015/16. Mesikpun saat babak reguler statistiknya tidak terlalu impresif, LeBron baru mengeluarkan seluruh kemampuannya di babak Playoff.

Selama babak playoff, LeBron tercatat menorehkan 29,7 poin, 11,3 rebounds, 8,9 assists dari awal sampai menghantarkan Cavaliers ke partai puncak.

Menghadapi Golden State Warriors, Cavaliers yang dikomandoi LeBron pada akhirnya sukses meraih gelar juara setelah unggul 4-3 dari 7 game yang digelar. LeBron yang menjadi MVP pun sukses membuat Cavaliers untuk pertama kalinya menjuarai NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%