Apa Kabar Jeff Hornacek? Legenda Jazz yang Selalu Sial di Final NBA

Senin, 20 Juli 2020 22:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© NBA
Pebasket legendaris NBA, Jeff Hornacek. Copyright: © NBA
Pebasket legendaris NBA, Jeff Hornacek.

INDOSPORT.COM - Jeff Hornacek adalah pebasket legendaris Utah Jazz yang diketahui selalu bernasib sial si gelaran final NBA.

Bermain selama 14 musim di NBA, dirinya hampir saja mempersembahkan titel juara bagi Jazz andaikata mereka tidak dikalahkan oleh Michael Jordan dan Bulls di final tahun 1998.

Selama 14 musimnya di NBA, Hornacek bermain utuk 3 klub yang berbeda. Ketiganya adalah Phoenix Suns, Philadelphia 76ers, dan Utah Jazz.

Meskipun tenar bersama Jazz, Hornacek memulai karirnya di NBA bersama Suns pada tahun 1986 lalu. Dirinya bukanlah merupakan pebasket yang digadang-gadang bakal bersinar di NBA saat itu. Namun, tak disangka Hornacek mampu tampil cemerlang di musim perdananya.

Meskipun sempat mengalami inkonsistensi dalam berkarir, Hornacek kemudian mematenkan posisi shooting guard Suns pada tahun 1988.

Menghabiskan 6 tahun bersama Suns, Hornacek memutuskan untuk pindah ke 76ers pada tahun 1992. Dirinya hanya menghabiskan 2 musim di 76ers sebelum akhirnya merapat ke Jazz, klub terakhirnya di NBA.

Bersama Jazz, namanya melambung dan menjadi salah satu pebasket yang disegani. Dirinya meninggalkan banyak kenangan manis bagi Jazz. Bahkan nomor punggungnya yang bernomor 14 diketahui dipensiunkan oleh Jazz usai dirinya gantung sepatu.

Berhasil mengantarkan Jazz ke final NBA pada tahun 1997 dan 1998, Hornacek gagal mempersembahkan gelar juara namun tetap dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik yang pernah bermain bagi mereka.