Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Bucks Selamat, Lakers Revans dari Rockets

Senin, 7 September 2020 10:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images
Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Senin (07/09/20) WIB. Milwaukee Bucks selamat dari eliminasi dan LA Lakers tebus kekalahan atas Houston Rockets. Copyright: © Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images
Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Senin (07/09/20) WIB. Milwaukee Bucks selamat dari eliminasi dan LA Lakers tebus kekalahan atas Houston Rockets.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Senin (07/09/20) WIB. Milwaukee Bucks selamat dari eliminasi dan LA Lakers tebus kekalahan atas Houston Rockets.

Milwaukee Bucks selamat dari eliminasi usai memenangi game 4 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat. Bucks susah payah mengalahkan Heat lewat overtime dengan skor 118-115.

Miami Heat yang unggul 3-0 di seri ini bermain mendominasi. Pada kuarter pertama, Heat mencetak poin lebih banyak 31-22 atas Bucks.

Melihat timnya tertinggal, Giannis Antetokounmpo berusaha untuk mengejar. Alih-alih membawa Bucks unggul, Giannis malah harus keluar lapangan karena mengalami cedera. Beruntung ada sosok Khris Middleton yang menjadi pahlawan usai Giannis ditarik keluar.

Walau pemain andalannya keluar, Bucks tidak patah semangat dan membalikkan keadaan di kuarter ketiga dengan skor 91-85. Namun, drama tak terhindarkan di kuarter keempat.

Jelang berakhirnya kuarter empat, Tyler Herro membawa Heat unggul 107-106. Sayangnya, DiVincenzo mampu membalasnya dengan satu tembakan free throw yang membawa laga ke babak overtime.

Di babak tambahan waktu, Bucks mencetak angka lebih banyak 11-8 dari Heat. Alhasil mereka selamat dari sapu bersih Heat dan membangun semangat untuk game 5.

Khris Middleton menjadi top skor dengan mencetak 36 poin, 8 rebound, dan 8 assist. Giannis yang hanya bermain 11 menit membuat 19 poin untuk Bucks.

Sedangkan di tim lawan, nama Bam Adebayo menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mencatatkan double-double dengan 26 poin dan 12 rebound. Namun, Jimmy Butler di laga ini tak maksimal dengan mencetak 17 poin saja.

Di laga lain, LA Lakers berhasil melakukan revans dari Houston Rockets. Lakers dikejutkan oleh Rockets pada game pertama semifinal Wilayah Barat NBA.

Namun kali ini Lakers sudah belajar dari pengalaman. Mereka pun tancap gas sejak kuarter pertama dengan unggul 36-20 atas Rockets. Tak tinggal diam, Rockets perlahan-lahan bangkit dan berhasil membalikkan keadaan di kuarter tiga.

Rockets berbalik unggul tipis 92-90 atas Lakers di akhir kuarter ketiga. Bahkan di awal-awal kuarter empat, Rockets bisa menjaga jarak dari Lakers.

Tak mau mengalami kekalahan lagi, Lakers bangkit dan mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya LeBron cs mengunci kemenangan 117-109. Tembakan terakhir Rajon Rondo memupuskan harapan Rockets untuk mengejar skor.

LeBron James dan Anthony Davis tampil menggila dengan sama-sama membuat double-double. LeBron mencatatkan 28 poin dan 11 rebound, sementara Davis membukukan 34 poin dan 10 rebound.

Di kubu Rockets, James Harden menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 poin. Lalu Eric Gordon menyumbang 24 poin, sedangkan Russell Westbrook menccatatkan 10 poin dan 13 rebound.

Berikut rekap hasil pertandingan playoff NBA hari ini, Senin (07/09/20) WIB:

Miami Heat 115-118 Milwaukee Bucks (Heat unggul 3-1)

LA Lakers 117-109 Houston Rockets (Seri imbang 1-1)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%