Pelatih Lakers Bakal Mainkan 2 Senjata Rahasia di Final Wilayah Barat NBA

Kamis, 17 September 2020 14:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kevin C. Cox/Getty Images
Pelatih LA Lakers, Frank Vogel sudah menyiapkan dua senjata rahasia di final Wilayah Barat NBA melawan Denver Nuggets. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Pelatih LA Lakers, Frank Vogel sudah menyiapkan dua senjata rahasia di final Wilayah Barat NBA melawan Denver Nuggets.

INDOSPORT.COM - Pelatih LA Lakers, Frank Vogel sudah menyiapkan dua senjata rahasia di final Wilayah Barat NBA melawan Denver Nuggets.

LA Lakers sukses melaju ke final Wilayah usai menyingkirkan Houston Rockets, sedangkan Denver Nuggets mengejutkan banyak pihak karena mengeliminasi unggulan kedua, yaitu LA Clippers.

Bertanding melawan Denver Nuggets, Frank Vogel menegaskan bakal menggunakan strategi LA Lakers yang biasanya. Vogel menegaskan akan memberikan menit bermain kepada JaVale McGee dan Dwight Howard lebih banyak.

Sebelumnya, Vogel mengakui bahwa ia telah mengubah skema permainan saat menghadapi Houston Rockets yang bermain dengan small ball. Alih-alih memainkan McGee atau Howard, Vogel memilih menurunkan Markieff Morris.

Namun, di final nanti Lakers akan kembali ke bentuk semula dengan mengandalkan pemain-pemain 'tower'. Hal ini dilakukan demi menghentikan Nikola Jokic yang menjadi kunci kemenangan Nuggets menyingkirkan Clippers.

Frank Vogel menegaskan bahwa Jokic adalah pemain center yang unik karena punya keahlian lengkap. Jokic merupakan center yang bisa menembak three-point, ia kuat area dalam serta memiliki umpan yang bagus.

"Itu membuat seri ini berbeda. Saya tidak mau menjelaskan detailnya, tapi jelas kita akan bermain seperti Lakers yang dilihat sepanjang musim. Sebelumnya kami menyesuaikan diri dengan tim yang bermain small ball (Rockets)," ucap Vogel dikutip dari ESPN.

LA Lakers sendiri dikenal dengan kekuatan ukuran pemainnya yang tinggi besar. Di sepanjang musim reguler, mereka memimpin catatan blok dan menjadi tim kesembilan dalam urusan rebound.

Tentu memainkan McGee dan Howard lebih banyak bakal menjadi strategi terbaik bagi Lakers untuk meredam Nikola Jokic yang begitu tampil impresif.

Sementara itu, game pertama final Wilayah Barat NBA antara Lakers melawan Nuggets dijadwalkan pada Sabtu (18/09/20) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%