Hasil Game 6 Final NBA Wilayah Timur: Heat Tantang Lakers

Senin, 28 September 2020 09:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tiket grand final berhasil direbut Miami Heat usai menundukkan Boston Celtics di game keenam final NBA Wilayah Timur 2019/20.

INDOSPORT.COM - Tiket grand final berhasil direbut Miami Heat usai menundukkan Boston Celtics di game keenam final NBA Wilayah Timur 2019/20.

Bertempat di AdventHealth Arena yang sepi tanpa penonton karena pandemi virus corona, Boston Celtics berusaha mencegah laju Miami Heat.

Sempat tertinggal agregat 3-1, Celtics mampu memberi tekanan dengan memenangkan game kelima yang membuat kedudukan menjadi 3-2 dan Heat tertunda langkahnya menuju grand final NBA 2019/20.

Hampir sama di game kelima, Celtics masih kesulitan menghalau dominasi Heat di kuarter pertama. Berkali-kali Jimmy Butler berhasil menceploskan bola ke dalam ring hingga mengungguli Celtics dengan skor 33-27.

Tertinggal di kuarter pertama, Brad Stevens langsung merubah strateginya dan terbukti manjur.Celtics berhasil mengejar ketertinggalannya di kuarter kedua menjadi 60-62.

Persaingan ketat terjadi di kuarter ketiga. Kedua tim saling bergantian mencetak angka. Beruntung bagi Heat, mereka masih bisa menjaga keunggulan dua poinnya menjadi 88-86.

Seperti kehabisan bensiun, Jayson Tatum dan Jaylen Brown mulai kehilangan tenaga dan fokus di kuarter akhir. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan yang mampu di manfaatkan dengan baik oleh pemain Heat.

Hasilnya, Heat pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 125-113. Mereka berhasil melangkah ke Grand Final usai mengoleksi agregat keunggulan 4-2 atas Celtics.

Bam Adebayo dalam laga ini menjadi pemain yang paling disorot. Dalam kurun waktu 39 menit penampilannya, ia mampu mempersebahkan double-double untuk Heat dengan rincian 32 poin dan 14 rebounds.

Di babak Grand Final NBA 2019/20, Heat sudah ditunggu oleh LA Lakers yang telah lebih dulu memastikan tempat. Lakers ke babak utama usai berhasil mengalahkan Denver Nuggets dengan keunggulan 4-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%