Miris! Eks Cavaliers dan Celtics Kini Jadi Gelandangan

Rabu, 30 September 2020 10:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kevin C. Cox/Getty Images
Setelah pensiun dari dunia basket, Delonte West yang pernah bermain di Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers mengalami nasib yang menyedihkan. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Setelah pensiun dari dunia basket, Delonte West yang pernah bermain di Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers mengalami nasib yang menyedihkan.

INDOSPORT.COM - Setelah pensiun dari dunia basket, Delonte West yang pernah bermain di Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers mengalami nasib yang menyedihkan.

Bagi pencinta NBA, khususnya penggemar Celtics dan Cavaliers, mungkin pernah mendengar nama pebasket Delonte West, yang kerap main di posisi point guard atau shooting guard.

Nah, pebasket kelahiran 26 Juli 1983 ini baru-baru ini tengah menjadi pembicaraan. Pasalnya, ia tertangkap kamera sedang mengemis di pinggir jalan tol Dallas.

Menggunakan sweater putih dan celana abu-abu, tampilan Delonte West sangat buruk dan kumuh. Ia meminta pertolongan orang sekitar dengan muka memelas.

Kondisi itu pun menggugah hati para pencinta basket NBA untuk menolong pria yang kini berusia 37 tahun tersebut. Berbagai gerakan dikampanyekan untuk menolong Delonte West.

Beruntung, kampanye itu terdengar oleh kuping pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban. Tanpa banyak buang waktu, Mark Cuban langsung bergerak menolong Delonte West, yang pernah memperkuat timnya medio 2011-2012.

Pada Senin (29/09/20) lalu, Mark Cuban tertangkap kamera menjemput Delonte West di sebuah pom bensin. Dilansir dari TMZ, Cuban sudah berhari-hari mencari cara untuk menghubungi West, sebelum akhirnya bisa bertemu.

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa saya sudah menemukan Delonte West dan juga memberikan bantuan padanya. Kini perjuangan selanjutnya ada di tangan Delonte West dan keluarganya," ujar Cuban seperti dikutip dari Washington Post.

Sejumlah laporan mengatakan Mark Cuban tak hanya membantu West dari segi finansial, tetapi juga berinisiatif untuk menanggung biaya rehabilitasi narkobanya.

Bagi yang kurang mengenal, Delonte West memang dikenal sebagai pebasket yang lebih sering membuat kontroversi ketimbang prestasi, terutama pasca pensiun dari dunia basket.

Januari 2020 lalu juga Delonte West sempat menjadi bahan pembicaraan setelah dirinya terlibat perkelahian di jalan tol Oxon Hill. Dalam sebuah video, Delonte yang tanpa memakai baju terlihat dipukuli oleh seorang pria.

Sekadar informasi, saat masih aktif menjadi pemain NBA, Delonte West pernah tergabung di lima klub berbeda, yakni Boston Celtics, Seattle SuperSonics, Cleveland Cavaliers, Dallas Maverics, dan Texas Legends.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%