Jelang Game 2 Final NBA, Miami Heat Dapat Kabar Buruk

Jumat, 2 Oktober 2020 15:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kevin C. Cox/Getty Images
Miami Heat mendapatkan kabar buruk dalam persiapan game 2 final NBA melawan LA Lakers, Sabtu (03/10/20) pagi WIB. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Miami Heat mendapatkan kabar buruk dalam persiapan game 2 final NBA melawan LA Lakers, Sabtu (03/10/20) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Miami Heat mendapatkan kabar buruk dalam persiapan game 2 final NBA melawan LA Lakers, Sabtu (03/10/20) pagi WIB.

Miami Heat kalah telak di game pertama final NBA melawan LA Lakers dengan skor 98-116. Selain mengalami kekalahan memalukan, Heat juga harus gigit jari karena tiga pemainnya mengalami cedera.

Tiga pilar utama Heat, yaitu Bam Adebayo, Goran Dragic, dan Jimmy Butler mengalami diketahui cedera saat Heat dihajar Lakers. Kabar terbaru dari nba.com, menyebutkan bahwa Dragic dan Adebayo diragukan bermain di game dua final NBA.

Sebagaimana diketahui, Dragic sendiri dikabarkan mengalami cedera robek jaringan di telapak kaki. Sementara Adebayo yang bertabrakan dengan Dwight Howard disebut terkilir di area leher.

Tentu, kehilangan Dragic dan Adebayo merupakan kerugian besar bagi Heat yang sedang berusaha untuk mengejar agregat dari Lakers. Pasalnya, kedua pemain tersebut adalah pilar di skuat Heat.

Goran Dragic merupakan pemain yang bisa skoring dengan baik dan punya segudang pengalaman. Adebayo juga dibutuhkan dalam skuat Heat untuk meredam serangan Anthony Davis.

Meski demikian, Heat sendiri masih bisa sedikit bernafas lega karena Jimmy Butler yang di laga pertama mengalami cedera ringan siap untuk turun di pertemuan selanjutnya.

"Engkel saya sudah sukup baik, tapi siapa yang peduli. Saya sudah terbiasa bermain dengan kesakitan di beberapa bagian tubuh," ucap Butler.

Melihat kondisi di atas, maka Miami Heat dinilai bakal kesulitan untuk menghadapi LA Lakers di game 2 final NBA yang dijadwalkan pada Sabtu (03/10/20) pagi WIB.