Heat Kalahkan Celtics, Iguodala Enam Kali Beruntun ke Final NBA

Senin, 28 September 2020 15:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© GETTY IMAGES
Pemain veteran Andre Iguodala menorehkan catatan apik dengan enam kali beruntun bakal tampil di final NBA usai Miami Heat mengalahkan Boston Celtics. Copyright: © GETTY IMAGES
Pemain veteran Andre Iguodala menorehkan catatan apik dengan enam kali beruntun bakal tampil di final NBA usai Miami Heat mengalahkan Boston Celtics.

INDOSPORT.COM - Pemain veteran Andre Iguodala menorehkan catatan apik dengan enam kali beruntun bakal tampil di final NBA usai Miami Heat mengalahkan Boston Celtics.

Miami Heat memenangkan game 6 final Wilayah Timur dengan skor 125-113 atas Boston Celtics. Kemenangan ini sekaligus membuat Heat lolos ke final NBA karena menang agregat 4-2.

Keberhasilan Heat lolos ke final NBA ini membuat Andre Iguodala membukukan catatan impresif. Tercatat, Iguodala akan tampil di final NBA enam kali beruntun.

Pebasket yang akrab dipanggil Iggy ini sebelumnya telah menembus lima final beruntun bersama tim lamanya, yaitu Golden State Warriors. Dibuangnya Iguodala dari Warriors di awal musim menjadi berkah tersendiri baginya.

Iguodala awalnya ditukar dengan Julian Washburn dari Memphis Grizzliez. Sayangnya ia tak pernah bermain dengan Grizzlies dan akhirnya ditukar ke Miami Heat pada 6 Februari lalu.

Bersama Miami, Iguodala lebih banyak berperan dari bangku cadangan. Akan tetapi, ia masih memberikan penampilan terbaiknya yang banyak berpengaruh dalam pertahanan.

Alhasil berkat kontribusinya, Heat masuk ke babak pamungkas dan Iguodala kini menjadi pebasket ke-10 yang pernah lolos ke enam final NBA atau lebih secara beruntun.

Selain Andre Iguodala, sembilan pemain lainnya adalah Bill Russell (10 kali), Sam Jones (9 kali), Tom Heinsohn (8 kali), Frank Ramsey (8 kali), James Jones (8 kali), LeBron James (8 kali), KC Jones (7 kali), Bob Cousy (7 kali), dan Tom Sanders (6 kali).

Sementara itu, di game 6 final Wilayah Timur melawan Celtics, Iguodala bermain selama 27 menit dengan mencetak 15 poin, 3 rebound, 1 assist, dan 2 steal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%