Jersey Black Mamba, Jimat Keberuntungan LA Lakers di Playoff NBA

Sabtu, 3 Oktober 2020 14:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
Jersey Black Mamba merupakan pakaian tanding spesial yang menjadi jimat keberuntungan bagi LA Lakers selama babak playoff NBA. Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
Jersey Black Mamba merupakan pakaian tanding spesial yang menjadi jimat keberuntungan bagi LA Lakers selama babak playoff NBA.

INDOSPORT.COM - Jersey Black Mamba merupakan pakaian tanding spesial yang menjadi jimat keberuntungan bagi LA Lakers selama babak playoff NBA.

LA Lakers baru saja memenangkan game 2 final NBA melawan Miami Heat. Kemenangan ini membuat Lakers unggul 2-0 atas tim asuhan Erik Spoelstra.

Di laga melawan Miami Heat, Lakers mengenakan jersey spesial, Black Mamba. Sebagaimana diketahui, jersey Black Mamba sejauh ini sudah empat kali digunakan Lakers selama playoff NBA.

Lakers mengunakan jersey spesial ini untuk memberikan penghormatan kepada legenda Lakers yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, yaitu Kobe Bryant.

Dilansir dari laporan Yahoo! Sports, ada rekor spesial ketika Lakers mengenakan jersey Black Mamba. Lakers tak pernah terkalahakan dengan mencatatkan kemenangan 4-0 saat bertanding menggunakan jersey dengan desain hitam-kuning ini.

Pertama, Lakers menggenakan jersey yang didesain sendiri oleh Kobe Bryant saat mereka mengalahkan Portland Trail Blazers di game 4 babak pertama. Lakers menang 135-115.

Selanjutnya Lakers kembali mengenakan jersey Black Mamba di game 2 melawan Houston Rockets pada babak kedua. Saat itu, Lakers tertinggal 0-1 dari Rockets.

Dengan menggunakan jersey Black Mamba, Lakers mampu membalaskan dendam atas kekalahan di game 1. Mereka akhirnya memenangkan game 2 dengan skor akhir 117-109.

Rekor tak terkalahkan Lakers saat mengenakan jersey Black Mamba kembali terulang ketika bertandingan melawan Denver Nuggets di game 2 final Wilayah Barat.

Saat itu, Lakers nyaris saja kalah karena tertinggal 103-102 dari Nuggets di detik-detik terakhir. Beruntung, Anthony Davis mencetak tiga angka saat buzzer beatter, sehingga Lakers berbalik unggul 105-103.

Teranyar Lakers memenangkan laga melawan Miami Heat di game 2 final NBA saat memakai jersey Black Mamba. Memanfaatkan skuat Heat yang pincah karena ditinggal dua bintangnya, Lakers menang 124-114.