Butler Sempat Provokasi LeBron dan Lakers di Game 3 Final NBA 2019/20

Rabu, 7 Oktober 2020 01:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
Sebuah aksi mengejutkan nampak dilakukan Jimmy Butler saat Miami Heat mengalahkan LA Lakers di game ketiga Final NBA 2019/20. Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
Sebuah aksi mengejutkan nampak dilakukan Jimmy Butler saat Miami Heat mengalahkan LA Lakers di game ketiga Final NBA 2019/20.

INDOSPORT.COM - Sebuah aksi mengejutkan nampak dilakukan Jimmy Butler saat Miami Heat mengalahkan LA Lakers di game ketiga Final NBA 2019/20.

Setelah sempat terpuruk dengan kekalahan beruntun di dua game Final NBA, Miami Heat akhirnya menunjukkan tajinya di hadapan Lakers pada Senin (05/10/20) lalu.

Bertempat di AdventHealth Arena, Miami Heat mampu mendominasi permainan Lakers sejak kuarter pertama hingga mengunci kemenangan 115-104.

Keberhasilan Heat dalam membungkam Lakers sendiri tak lepas dari peran bintang mereka, Jimmy Butler, yang skil individunya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Bermain selama 45 menit, mantan pemain Chicago Bulls itu sukses mencetak triple-double dengan rincian 40 poin, 13 assists, dan 11 rebounds.

Terlepas dari statistik gemilang tersebut, Jimmy Buttler sempat menjadi sorotan di laga ketiga Lakers vs Heat karena aksi provokasinya.

Kejadian itu sendiri terjadi saat kuarter keempat tinggal menyisakan waktu kurang lebih satu menit. Dengan cekatan Buttler mencetak poin lewat lay up melewati hadangan LeBron James.

Uniknya, usai mencetak poin melewati LeBron, Buttler tertangkap kamera berbicara 'mereka dalam masalah'. Pasca laga sendiri Buttler mengakui bahwa hal itu ia lakukan untuk membalas LeBron.

"Saya dalam pertandingan ini bukannya ingin memprovokasi. LeBron lebih dulu mengatakan itu pada saya di akhir kuarter pertama. Saya hanya membalasnya di akhir kuarter empat," ujar Buttler dikutip dari Yahoo Sports.

Sekadar informasi, Heat saat ini masih tertinggal 1-2 dari Lakers di Final NBA 2019/20. Keduanya akan kembali saling berhadapan pada game keempat yang berlangsung Rabu (07/10/20) WIB.