Kewalahan Hadapi Miami Heat, LeBron: Mereka Mirip Golden State Warriors

Minggu, 11 Oktober 2020 12:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Kevin C. Cox/Getty Images
Bintang LA Lakers, LeBron James menyebutkan bahwa Miami Heat bermain mirip seperti Golden State Warriors saat masa jayanya. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Bintang LA Lakers, LeBron James menyebutkan bahwa Miami Heat bermain mirip seperti Golden State Warriors saat masa jayanya.

INDOSPORT.COM - Bintang LA Lakers, LeBron James menyebutkan bahwa Miami Heat bermain mirip seperti Golden State Warriors saat masa jayanya.

LA Lakers menghadapi Miami Heat di final NBA 2020 dan punya peluang untuk meraih juara di game 5. Akan tetapi, pesta juara Lakers harus ditunda karena Heat sukses memenangkan game 5 dengan skor 111-108.

Saat ini agregat menjadi 3-2 menjadi milik Lakers. Meski begitu, LeBron masih waspada dengan Heat karena menurutnya sang lawan punya mentalitas seperti Golden State Warriors.

"Saya mendapatkan perasaan yang sama ketika saya mengadapi Warriors. Saat Anda melakukan kesalahan kecil, mereka (Heat) siap memberikan hukuman," ucap LeBron dikutip dari Essentially Sports.

Golden State Warriors merupakan salah satu tim terbaik di NBA dalam lima tahun terakhir. Warriors berhasil masuk lima final beruntun pada 2015-2019 dan memenangkan tiga juara di antaranya.

Tim yang dipimpin oleh Stephen Curry ini memang sangat akrab dengan pertarungan melawan LeBron James. Saat itu, LeBron masih berseragam Cleveland Cavaliers.

Warriors dan Cavaliers bertemu empat kali di final NBA mulai dari 2015 sampai 2018. Dalam empat pertemuan di final itu, LeBron hanya sukses juara satu kali, tiga sisanya menjadi milik Warriors.

Maka dari itu, LeBron menegaskan jika Lakers ingin menang dan meraih trofi juara, mereka harus bisa meminimalisir kesalahan sekecil apapun. Jika tidak Miami Heat bisa memanfaatkannya dan menjadi keluar sebagai pemenang.