Juara NBA, Manajer LA Lakers Dengar Suara Kobe Bryant

Senin, 12 Oktober 2020 18:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
LA Lakers merayakan dengan trofi usai memenangkan Final Kejuaraan NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020). Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
LA Lakers merayakan dengan trofi usai memenangkan Final Kejuaraan NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020).

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Los Angeles Lakers dalam menjuarai NBA 2020 rupanya berkat suara mendiang legendanya, Kobe Bryant. Hal ini diungkapkan oleh manajer klub, Rob Pelinka.

LA Lakers mengalahkan Miami Heat di babak final NBA dengan agregat 4-2 ata Miami Heat. Lakers memastikan diri jadi juara usai menang di game 6 final NBA, Senin (12/10/20) pagi WIB.

Kemenangan ini terjadi hanya berselang sembilan bulan setelah kematian Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter pada akhir Januari 2020.

Lakers pun mendedikasikan gelar juara untuk untuk Bryant, di mana manajer klub Rob Pelinka mengaku selalu mendengar suara Kobe dalam menggelorakan semangat berjuang sampai titik akhir.

“Saya pikir Kobe dan Gianna telah membimbing tim ini sepanjang tahun,” kata Rob Pelinka dilansir dari France 24.

“Suara Kobe selalu ada di kepala saya, selalu, setiap hari, setiap menit… bagi kami untuk bisa memenangkan kejuaraan ini tidak menghapus rasa kehilangan, tapi yang dilakukannya membantu kami menambah gelar juara,” lanjut Pelinka.

Sebagaimana diketahui, Kobe Bryant merupakan legenda Lakers. Black Mamba adalah sosok pemain yang berhasil mengantarkan Lakers juara terakhir kali pada 2010 silam.

Setelah 10 tahun lamanya, Lakers akhirnya berhasil merasakan juara lagi. Sayangnya, sosok Kobe saat ini hanya tinggal nama karena ia meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Kecelakaan ini juga merenggut nyawa putri sulungnya, Gianni Bryant.

Awalnya, mereka sempat was-was ketika kurang satu kemenangan lagi untuk mengunci status juara NBA 2020. Di lima laga sebelumnya, tim asuhan Frank Vogel ini sudah unggul 3-2 atas Miami Heat.

Pesta juara Lakers sempat tertunda di game 5, karena Miami Heat memberikan perlawanan sehingga memenangkan laga. Tidak mau ambil risiko untuk bertanding hingga game 7, Lakers pun habis-habisan di laga kali ini.

Pemain kunci mereka, LeBron James, dinobatkan menjadi Finals MVP. Pemain berjuluk King James ini tampil menawan sepanjang seri final.

LeBron berhasil membuat catatan triple-double ke-11 di final NBA. Pebasket berusia 35 tahun ini menorehkan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Gelar Finals MVP ini menjadi keempat bagi LeBron sepanjang kariernya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%