LA Lakers Juara NBA 2020, Netizen: Untuk Kobe

Senin, 12 Oktober 2020 10:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
LA Lakers merayakan dengan trofi usai memenangkan Final Kejuaraan NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020). Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
LA Lakers merayakan dengan trofi usai memenangkan Final Kejuaraan NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020).

INDOSPORT.COM - LA Lakers berhasil meraih juara NBA 2020. Para netizen kemudian menyebutkan bahwa gelar juara ini merupakan persembahan yang manis untuk sosok Kobe Bryant.

LA Lakers menglahkan Miami Heat di babak final NBA dengan agregat 4-2. Lakers memastikan diri jadi juara usai menang di game 6 final NBA, Senin (12/10/20) pagi WIB.

Di game 6 final NBA ini, Lakers tidak bisa dibendung oleh Miami Heat. Skuat asuhan Frank Vogel mendominasi jalannya pertandingan. Buktinya Lakers unggul 64-36 di babak pertama.

Jarak 28 poin yang dibuat Lakers di babak pertama akhirnya berhasil dipertahankan sampai akhir pertandingan, meski di kuarter empat Heat mencetak angka lebih banyak (35-19). Lakers pun menang dengan skor 106-93.

Hasil ini membuat agregat menjadi 4-2 sekaligus memastikan Lakers meraih gelar NBA yang ke-17 kalinya. Raihan ini menyamai jumlah gelar milik rivalnya, Boston Celtics.

Setelah Lakers juara, netizen pun ikut meramaikannya di jagat maya. Banyak netizen menyebutkan juara ini merupakan penghormatan bagi sosok mendiang Kobe Bryant.

Sebagaimana diketahui, Kobe Bryant merupakan legenda Lakers. Black Mamba adalah sosok pemain yang berhasil mengantarkan Lakers juara terakhir kali pada 2010 silam.

Setelah 10 tahun lamanya, Lakers akhirnya berhasil merasakan jaura lagi. Sayangnya, sosok Kobe saat ini hanya tinggal nama karena ia meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

Oleh sebab itu, para netizen meramaikan jagat maya serta menyebutkan bahwa gelar juara ini merupakan persembahan manis bagi Kobe Bryant dari Lakers.