Hasil Game 6 Final NBA: Tak Terbendung, LA Lakers Juara!

Senin, 12 Oktober 2020 09:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images
LeBron James berusaha memasukan bola ke ring di Game 6 Final NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020) di di AdventHealth Arena. Copyright: © Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images
LeBron James berusaha memasukan bola ke ring di Game 6 Final NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020) di di AdventHealth Arena.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil game 6 final NBA 2019-2020 antara Miami vs LA Lakers, Senin (12/10/20) pagi WIB. LA Lakers juara.

LA Lakers kurang satu kemenangan lagi untuk mengunci status juara NBA 2020. Di lima laga sebelumnya, tim asuhan Frank Vogel ini sudah unggul 3-2 atas Miami Heat.

Pesta juara Lakers sempat tertunda di game 5, karena Miami Heat memberikan perlawanan sehingga memenangkan laga. Tidak mau ambil risiko untuk bertanding hingga game 7, Lakers pun habis-habisan di laga kali ini.

LA Lakers tancap gas sejak kuarter pertama saat menghadapi Miami Heat. LeBron James cs mencetak poin lebih banyak ketimbang Heat yang dipimpin oleh Jimmy Butler (28-20).

Masuk kuarter kedua, Heat berusaha untuk memperpanjang nafas. Sayangnya, performa skuat asuhan Erik Spoelstra melempem di kuarter kedua.

Buktinya Lakers menjauh dan tak terbendung di kuarter kedua. Lakers mencetak 36 poin, sedangkan Miami Heat hanya membuat 16 poin saja. Lakers unggul 64-36 di paruh pertama.

Skor di babak pertama itu, membuat Lakers sudah hampir memastikan diri menjadi juara. Benar saja, setelah turun minum, Lakers masih mendominasi atas Heat di kuarter ketiga.

Heat sendiri sempat mengejar ketertinggalan di awal kuarter empat. Jimmy Butler sempat unggul 11-3, tapi jarak poin Lakers sangat sulit untuk dikejar.

Di kuarter empat ini, Heat sejatinya mencetak poin lebih banyak dari Lakers (35-19). Namun, Heat tidak punya waktu banyak untuk memangkas poin lebih banyak lagi.

Nyatanya saat pertandingan tersisa satu menit, pemain Lakers sudah kegirangan karana Heat tidak bisa mengejar poin. Pada akhirnya, Lakers  menang di game 6 dengan skor 106-93 atas Heat yang mengubah agregat menjadi 4-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The @lakers are the 2020 NBA CHAMPIONS! #LakeShow

A post shared by • #WholeNewGame • (@nba) on

Atas hasil ini, LA Lakers akhirnya sukses mengunci juara NBA setelah terakhir kali memenangkannya pada 2010 silam. Ini merupakan gelar ke-17 bagi Lakers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%