Sempat 'Sikut' Wajah Crowder, Davis Absen di Laga Lakers vs Heat?

Senin, 12 Oktober 2020 00:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Reaves/GettyImages
Anthony Davis bisa bernapas lega karena bisa bermain di game keenam final NBA 2019/20 antara LA Lakers vs Miami Heat. Copyright: © Michael Reaves/GettyImages
Anthony Davis bisa bernapas lega karena bisa bermain di game keenam final NBA 2019/20 antara LA Lakers vs Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Anthony Davis bisa bernapas lega karena bisa bermain di game keenam final NBA 2019/20 antara LA Lakers vs Miami Heat.

LA Lakers gagal meraih gelar juara lewat lima game. Menghadapi Miami Heat di game kelima pada Sabtu (10/10/20) lalu, tim besutan Frank Vogel itu takluk 108-111.

Kekalahan itu begitu menyakitkan mengingat dua bintang utama Lakers, LeBron James dan Anthony Davis tampil gemilan. Keduanya sukses mencetak double-double.

Terlepas dari double-double dengan rincian 28 poin dan 12 rebounds, Davis sendiri sempat menjadi sorotan dalam laga game kelima NBA antara Lakers vs Heat tersebut.

Saat pertandingan memasuki kuarter ketiga, pemain kelahiran 11 Maret 1993 itu tertangkap kamera memukul wajah Jae Crowder, ketika keduanya sama-sama terjatuh di bawah ring.

Melihat kejadian tersebut, banyak pihak khususnya fans Heat yang protes dan meminta Davis mendapat hukuman larangan bertanding di game keenam Final NBA 2019/20.

Meski mendapat tekanan dari publik, pada akhirnya Davis bisa sedikit tenang. Pasalnya, dilansir dari Clutch Point, NBA selaku penyelenggara telah melakukan penyelidikan.

Dari insiden yang terjadi di game kelima Lakers vs Heat itu,  NBA sudah melihat kejadian dari berbagai angle dan mereka melihat tidak tindakan yang perlu mereka ambil.

Dengan keputusan tersebut, Davis terbebas dari hukuman dan dipastikan dapat kembali menghadapi Jimmy Butler dkk di game keenam Final NBA 2019/20.

Sekadar informasi, game keenam NBA 2019/20 akan kembali berlangsung di AdventHealth Arena pada Senin (12/10/20) pagi WIB.