LA Lakers Juara NBA 2020, LeBron James Sabet Finals MVP

Senin, 12 Oktober 2020 10:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
LeBron James dinobatkan menjadi Finals MVP setelah LA Lakers mengunci gelar juara NBA 2020 mengalahkan Miami Heat. Copyright: © Twitter@NBA
LeBron James dinobatkan menjadi Finals MVP setelah LA Lakers mengunci gelar juara NBA 2020 mengalahkan Miami Heat.

INDOSPORT.COM - LeBron James dinobatkan menjadi Finals MVP setelah LA Lakers mengunci gelar juara NBA 2020 mengalahkan Miami Heat.

LA Lakers berhasil meriah gelar juara NBA usai mengalahkan Miami Heat di game 6 final NBA. LA Lakers unggul 4-2 atas Heat di final NBA 2020.

Di game 6 final NBA ini, Lakers tak bisa dibendung oleh Heat. Skuat asuhan Frank Vogel tancap gas dari kuarter pertama dengan unggul 28-20.

Masuk kuarter kedua, Heat berusaha untuk memperpanjang nafas. Sayangnya, performa skuat asuhan Erik Spoelstra melempem di kuarter kedua.

Buktinya Lakers menjauh dan tak terbendung di kuarter kedua. Lakers mencetak 36 poin, sedangkan Miami Heat hanya membuat 16 poin saja. Lakers unggul 64-36 di paruh pertama.

Jarak 28 poin yang dibuat Lakers di babak pertama itu akhirnya berhasil dipertahankan sampai akhir pertandingan, meski di kuarter empat Heat mencetak angka lebih banyak (35-19). Lakers menang 106-93 di game 6 final NBA.

Pasca laga, LeBron James yang menjadi aktor kemenangan bagi Lakers akhirnya dinobatkan menjadi Finals MVP. Pemain berjuluk King James ini tampil menawan sepanjang seri final.

LeBron berhasil membuat catatan triple-double ke-11 di final NBA. Pebasket berusia 35 tahun ini menorehkan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Gelar Finals MVP ini menjadi keempat bagi LeBron sepanjang kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%