Bertahan di LA Lakers, LeBron James Berpeluang Main Bareng Putranya di NBA

Kamis, 3 Desember 2020 14:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AAron Ontiveroz/MediaNews Group/The Denver Post via Getty Images
LeBron James di laga ketiga final NBA Wilayah Barat antara LA Lakers vs Denver Nuggets. Copyright: © AAron Ontiveroz/MediaNews Group/The Denver Post via Getty Images
LeBron James di laga ketiga final NBA Wilayah Barat antara LA Lakers vs Denver Nuggets.

INDOSPORT.COMLeBron James telah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Los Angeles Lakers. Kontrak dua tahun itu bernilai fantastis, yakni 85 juta dolar AS atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Kabar ini diumumkan oleh agen LeBron James, Rich Paul pada Rabu (02/12/20) waktu setempat. Dengan kontrak tersebut, Guardian melaporkan bahwa ia berpeluang untuk berkompetisi di NBA bersama putranya.

LeBron akan berstatus agen bebas di usia 38 tahun pada 2023 mendatang, di saat yang sama putra tertuanya, Bronny, lulus SMA. Komisioner NBA Adam Silver sebelumnya menyatakan pemain di usia sekolah bisa langsung bermain di liga dalam waktu dekat.

LeBron James mendapat gelar MVP Finals di NBA musim ini setelah membawa LA Lakers juara dan menjadi pemain pertama yang juara dengan tiga tim berbeda. Pemain yang 16 kali masuk All-Star ini pernah juara bareng Miami Heat dan tim kampung halamannya, Cleveland Cavaliers.

Bertahannya LeBron James memunculkan konsekuensi lain untuk LA Lakers. Anthony Davis berstatus agen bebas dan belum teken kontrak baru dengan Lakers. Salah satu teori menyebutkan alasan mengapa Davis belum tanda tangan karena ia menunggu langkah Giannis Antetokounmpo lebih dulu.

Jika Giannis tidak bertahan dengan Milwaukee Bucks dalam waktu lama, Davis dan LeBron akan menerima bayaran lebih sedikit di Lakers demi mendatangkan sang pemain.

Namun dengan sepakatnya LeBron menerima 85 juta dolar AS, peluang Giannis untuk ke Lakers sepertinya tertutup. Konsekuensinya, Lakers tak akan sanggup mendatangkan Giannis, kecuali Anthony Davis dan Giannis setuju untuk menerima bayaran lebih sedikit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%