Teemo dan Yudha Gabung Prawira Bandung, Ini Komentar Andre Yuwadi

Sabtu, 5 Desember 2020 06:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, mengaku senang bisa mendapatkan dua Rookie, Teemo dan Yudha Saputra untuk persiapan menghadapi Indonesian Basketball League. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, mengaku senang bisa mendapatkan dua Rookie, Teemo dan Yudha Saputra untuk persiapan menghadapi Indonesian Basketball League.

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, mengaku senang bisa mendapatkan dua rookie, Teemo dan Yudha Saputra untuk persiapan menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) yang akan dimulai 15 Januari 2021.

Menurut Andre, kedua rookie tersebut memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup bagus, serta sudah sempat merasakan gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball. Sehingga, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Prawira Bandung

Sebagai informasi, Prawira Bandung memilih Teemo, pada First Round Indonesian Basketball League (IBL) Rookie 2020 dan memasukkan Yudha Saputra sebagai satu-satunya rookie rekomendasi mereka.

"Welcome dan senang karena, dua rookie yang kita rekrut di musim ini memiliki latar belakang yang cukup bagus. Mereka juara LIMA, mereka juga sudah kenyang pengalaman bermain di levelnya. Jadi satu semangat besar satu rekrutmen yang menurut saya cukup bagus untuk musim ini untuk Prawira," kata Andre.

Andre Yuwadi juga membeberkan alasan memilih Teemo dan Yudha Saputra yang berasal dari tim basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. Salah satu di antaranya, ia melihat dulu kualitas pemain yang ada di sekitar Bandung sebelum merekrut pemain dari luar Bandung.

"Satu juara, kedua ada yang dekat kenapa mesti yang jauh apalagi Jawa Barat, Bandung," ungkapnya.

Andre Yuwadi mengatakan, peluang Prawira Bandung mendatangkan kembali pemain anyar masih terbuka. Karena, masih ada waktu untuk mendaftarkan pemain untuk kompetisi basket IBL 2021.

"Kemungkinan masih terbuka, kita lihat saja kemungkinan-kemungkinannya, semasih kita bisa untuk memperkuat Prawira kenapa tidak. Kalau gak salah Desember tanggal 25 (batas pendaftaran), jadi masih ada waktu," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Prawira Bandung resmi memperkenalkan pemain Tim Nasional Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita sebagai rekrutan anyarnya.

Dalam rilis yang diterima wartawan olahraga termasuk INDOSPORT, Kamis (19/11/20), penandatanganan kontrak Abraham dengan Prawira Bandung dilakukan di Jakarta, Kamis (19/11/20).

Abraham merupakan Most Valuable Player (MVP) IBL 2020. Bermain untuk tim Indonesia Patriots, pemain yang akrab disapa Bram tersebut menorehkan 13,64 poin per game.