Saat Bintang IBL Banting Setir Adu Akting di Webseries

Rabu, 11 November 2020 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IBL
IBL meluncurkan webseries. Copyright: © IBL
IBL meluncurkan webseries.

INDOSPORT.COM - IBL terus berputar otak guna terus mencari ide kreatif guna memberikan hiburan bagi pecinta basket Indonesia. Khususnya di masa pandemi Covid-19 yang terjadi membuat roda kompetisi IBL pun terpaksa tak bisa digulirkan.

Untuk mengganti itu semua IBL pun membuat terobosan baru dengan meluncurkan IBL webseries. Webseries ini menggambarkan semangat para pebola basket dalam berjuang di masa pandemi covid-19 yang tengah terjadi di Indonesia.

"Kami berupaya menghadirkan tayangan ini untuk mengembangkan penggemar bola basket di Indonesia," kata CEO IBL, Junas Miradiarsyah saat jumpa pers virtual, Rabu 11 November.

"Jalan cerita webseries ini akan menunjukkan bahwa atlet-atlet IBL adalah seorang pekerja keras. Mereka juga berada dalam ekosistem liga yang solid, saling membantu, dan menjaga," jelas Junas.

Webseries ini pun melibatkan para bintang IBL. Sebut saja Kelly Purwanto, Daniel Wenas, Cassiopeia Manuputty dan legenda basket Indonesia, Denny Sumargo.

Terlibat dalam webseries ini, Kelly mengatakan bahwa pebasket muda tidak perlu risau di masa pandemi seperti ini. Yang terpenting baginya harus tetap berjuang dan konsisten.

"Dengan melihat webseries ini, anak-anak muda tidak perlu khawatir dengan masa depan sebagai atlet bola basket. Kuncinya adalah #neverstop, usaha, konsisten dan berani ambil keputusan. Semua #PastiAdaJalan," kata Kelly.

Sementara itu, Cassiopeia Manuputty dalam webseries ini digambarkan sebagai orang yang sedang krisis kepercayaan diri karena mengalami cedera panjang.  

"Webseries ini menunjukkan bahwa liga bola basket Indonesia itu positif, sebab semua saling bantu #salingjaga. Kesempatan bisa diberikan oleh siapa saja dan kepada siapa saja, asal terus berusaha dan positif," ungkap Cio,

Sosok lain adalah Daniel Wenas yang kini sedang memikirkan masa depan antara tetap bertahan di klub lama atau pindah. Daniel menyambut gembira adanya webseries. 

"Webseries ini memberikan warna baru bagi dunia olahraga Indonesia. Baru pertama kali ada webseries khusus olahraga," kata Daniel.

Sementara itu, Denny Sumargo, bintang bola basket yang kini menjadi aktor tenar memberi penilaian positif tentang webseries. Setidaknya hadirnya webseries ini memberikan angin segar bagi pecinta basket Indonesia.

"Webseries #neverstop memberikan kesegaran bagi basket Indonesia. Cerita nyata menghasilkan kedekatan dengan penonton," kata Denny.

"Semoga webseries ini membuat industri olahraga bola basket semakin berkembang dan memasyarakat. Pendukung dan peminatnya semakin melimpah," pungkas Denny Sumargo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%