NBA Belum Mulai, 3 Anggota Toronto Raptors Dilaporkan Positif Corona

Selasa, 8 Desember 2020 14:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Ehrmann/Getty Images
Pertandingan antara Toronto Raptors v Boston Celtics. Copyright: © Mike Ehrmann/Getty Images
Pertandingan antara Toronto Raptors v Boston Celtics.

INDOSPORT.COMToronto Raptors tertimpa musibah jelang musim baru NBA 2020/21 yang akan dimulai 22 Desember mendatang. Klub asal Kanada itu mengumumkan bahwa tiga anggotanya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Pekan ini memang seluruh tim NBA diwajibkan melakukan protokol pengetesan dan berlatih secara individual. Raptors sendiri telah mulai berlatih secara full team pada Minggu (06/12/20) kemarin di Tampa, Florida.

Kemudian jelang sesi latihan pada Senin kemarin, klub merilis hasil tes mereka. Berdasarkan pernyataan tim, ketiga orang tersebut kini melakukan isolasi mandiri. Hasil tes lanjutan dan pelacakan kontak menunjukkan bahwa tak ada penyebaran lain setelah muncul tiga kasus itu.

General Manager Raptors Bobby Webster menolak untuk memberikan detail terkait siapa saja yang positif terinfeksi tersebut, entah pemain, pelatih atau staf. Mengutip laporan TSN, Webster juga enggan menyebutkan apakah ketiga orang itu menunjukkan gejala atau tidak dan kapan pastinya tes tersebut dilakukan.

Yang pasti, sesi latihan Raptors di Saint Leo University tidak terganggu dan tim bisa berlatih sesuai rencana.

“Kami senang ketiga kasus ini sudah diisolasi. Tak ada kontak. Setelah pelacakan kontak, tak ada tes positif lainnya, jadi kami percaya diri bisa lanjut bermain basket,” tutur Webster.

Sebelumnya, Portland Trail Blazers juga mengumumkan tiga kasus positif corona dan harus menutup fasilitas latihan mereka selama akhir pekan. Golden State Warriors juga terpaksa menunda sesi latihan pertama setelah dua pemain dilaporkan positif. Menurut pernyataan NBA pekan lalu, 48 dari 546 pemain yang dites terbukti positif virus corona.