Termasuk Bintang Bucks, 7 Pemain NBA yang Pensiun Jelang Musim 2020/21

Jumat, 4 Desember 2020 12:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Andrew Bogut salah satu pemain NBA yang memutuskan pensiun musim ini. Copyright: © GETTY IMAGES
Andrew Bogut salah satu pemain NBA yang memutuskan pensiun musim ini.

INDOSPORT.COM – Setidaknya tujuh pemain NBA memutuskan untuk pensiun jelang musim baru 2020/21 mendatang. Mereka gantung sepatu dengan berbagai alasan, di antaranya didera cedera berkepanjangan atau merasa sudah cukup dengan karier bermainnya.

Beberapa dari mereka pun masih akan melanjutkan kesibukannya tak jauh-jauh dari urusan bola basket. Ada yang langsung ditawari untuk kembali ke klub, mengisi peran di staf pelatihan.

Berikut ini INDOSPORT rangkum ketujuh pemain NBA yang memutuskan pensiun jelang dimulainya musim baru NBA pada 22 Desember nanti.

Marvin Williams

Forward Milwaukee Bucks mengumumkan gantung sepatu pada 8 September 2020, seiring tersingkirnya Bucks di babak kedua playoff NBA. Sepanjang 15 tahun kariernya, Marvin Williams membela empat tim, yakni Atlanta Hawks, Utah Jazz, Charlotte Hornets, dan Bucks.

Marvin Williams yang pensiun di usia 34 tahun, mencatat rata-rata 10,2 poin dan 5,2 rebounds per laga dalam 1.072 pertandingan NBA yang dilakoninya.

Leandro Barbosa

Atlet asal Brasil ini memulai karier di NBA ketika ditrade ke Phoenix Suns pada 2003 silam dari San Antonio Spurs. Musim 2015, Leandro Barbosa sukses mendapatkan gelar juara NBA bersama Golden State Warriors.

Total, ia menjalani 14 musim di NBA dengan memperkuat lima tim. Tiga musim terakhirnya ia habiskan bermain di tanah kelahirannya, Brasil. Usai memutuskan pensiun pada September lalu, Barbosa resmi menjadi Player Mentor Coach untuk Golden State Warriors.

Kevin Seraphin

Pebasket asal Prancis ini memutuskan pensiun dari basket profesional pada Oktober lalu di usia 30 tahun. Kevin Seraphin melakoni tujuh musim di NBA, bergabung dengan New York Knicks dan Indiana Pacers di dua musim terakhir setelah lima tahun bersama Washington Wizards.

Setelah berkarier di NBA, Seraphin kembali ke Eropa untuk memperkuat FC Barcelona. Ia melewatkan musim 2019/20 karena cedera lutut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%