Fokus Persiapan IBL, Pelatih Nilai Prawira Bandung Butuh Empat Sampai Lima Uji Coba

Jumat, 11 Desember 2020 06:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi Basketball League (IBL) yang akan dimulai 15 Januari 2021 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi Basketball League (IBL) yang akan dimulai 15 Januari 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi  basket tanah air Indonesian Basketball League (IBL) yang akan dimulai 15 Januari 2021 mendatang.

Menurut Andre, pada pekan ini fokus latihan tim basket Prawira Bandung masih di sistem permainan, terutama transisi dari menyerang ke bertahan begitupun sebaliknya. Apalagi, sebelumnya timnya sudah melakoni laga uji coba.

"Progresnya kita masih di sistem bermain khususnya defense sama transisi dari defense ke ofensif dan ofensif ke defense, jadi seminggu ini kita masih fokus di sana," kata Andre Yuwadi, Rabu (09/11/2020).

Selain itu, Andre Yuwadi juga melakukan evaluasi mengenai hasil uji coba yang dilakoni Prawira Bandung beberapa hari lalu. Menurutnya, permainan timnya masih belum konsisten saat menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

"Kalau evaluasinya kita masih pada hal kecil dari sistem kita juga, yang kita sudah latihan kurang lebih satu minggu itu masih kurang konsisten untuk jalanin yang kita mau," ungkapnya.

Sebelum IBL 2021 bergulir, Andre menilai idealnya timnya membutuhkan empat sampai lima laga uji coba. Meski begitu, penyebaran corona atau covid-19 yang saat ini meningkat membuat timnya kesulitan untuk menggelar uji tanding.

"Empat sampai lima lagi uji coba, baru terencana satu karena kita masih melihat situasi dan kondisinya," jelas Andre.

Sementara itu, selama pandemi Prawira Bandung menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengikuti arahan pemerintah dan juga manajemen IBL mengenai penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Sebelum menggelar latihan, Prawira Bandung selalu melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga menyediakan hand sanitizer. Bahkan, pemain, pelatih dan official sering melakukan rapid dan swab test secara rutin.

Sehingga, pemain Prawira Bandung sudah terbiasa berlatih di tengah pandemi corona, untuk persiapan menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Apalagi, timnya sudah berlatih sejak Agustus lalu.