Kota Bandung PSBB Proporsional, Prawira Bandung Sulit Cari Lawan Uji Coba

Sabtu, 12 Desember 2020 06:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwandi (kedua dari kiri) bersama pemainnya. Copyright: © Media officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwandi (kedua dari kiri) bersama pemainnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim IBL, Prawira Bandung, Andre Yuwadi, mengaku progam latihan timnya tidak terganggu walaupun di Kota Bandung saat ini kembali diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kembali menerapkan PSBB secara proporsional sebagai upaya penanganan Covid-19. Karena, Kota Bandung kembali menjadi zona merah penyebaran corona.

Menurut Andre, sejauh ini program latihan yang disiapkan olehnya bisa berjalan sesuai rencana. Meski begitu, pihaknya lebih meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan di dalam tim Prawira Bandung.

Selain itu, tim IBL asal Kota Kembang itu akan kembali melakukan tes kepada pemain, pelatih dan official tim, untuk memastikan kondisi dan kesehatan.

"Sejauh ini sih tidak terganggu, kita masih bisa berlatih sesuai dengan program sesuai dengan rencana. Hanya saja, disiplinnya kita tingkatkan lagi kita coba jadwal rutin swab test lagi," kata Andre Yuwadi.

Andre tak menampik, status Kota Bandung yang zona merah membuat Prawira Bandung sulit untuk mendatangkan lawan uji tanding. Lantaran, tim lawan memiliki banyak pertimbangan untuk datang ke Bandung.

Sulitnya mencari lawan dan beruji coba di Bandung, membuat Andre berencana membawa Prawira Bandung untuk berangkat ke Jakarta guna melakoni laga uji coba.

"Dengan situasi yang seperti saat ini, agak sulit untuk tim dari Jakarta khususnya ya untuk datang ke Bandung, mereka kurang berminat apalagi situasi di Bandung saat ini zonanya merah jadi kemungkinan kita yang ke Jakarta," ungkap Andre.

Selama persiapan untuk menghadapi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) yang akan dimulai 15 Januari 2021 mendatang, Andre Yuwadi menilai timnya idealnya membutuhkan empat sampai lima laga uji coba.