LeBron James Terpilih sebagai Atlet Terbaik 2020 Versi Majalah TIME

Sabtu, 12 Desember 2020 21:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin C. Cox/Getty Images
LeBron James di laga keempat final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20). Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
LeBron James di laga keempat final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20).

INDOSPORT.COM – Jadi perbincangan sepanjang tahun karena aksinya di dalam dan luar lapangan, tak heran jika LeBron James didapuk sebagai Atlet Terbaik Tahun Ini versi Majalah TIME.

Pebasket berusia 35 tahun ini memimpin LA Lakers meraih gelar NBA ke-17 pada Oktober lalu, di dalam kompetisi bernuansa pandemi di bubble Orlando, Florida.

Ini adalah gelar NBA LeBron yang keempat dan gelar MVP Finals yang keempat juga baginya. Ia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang juara bersama tiga tim berbeda dan hanya kalah dari rekor Michael Jordan.

Kiprahnya di luar lapangan juga tak kalah pentingnya. LeBron James menjadi wajah utama dunia olahraga dalam melawan ketidakadilan rasial dan kekejaman polisi di Amerika Serikat. Ia juga menginisiasi organisasi ‘More Than A Vote’ jelang pemilihan Presiden AS November lalu.

Gerakan tersebut disokong oleh sederet atlet dan seniman berkulit hitam yang menggunakan media sosial mereka untuk mengedukasi dan mengajak warga AS untuk ikut menggunakan hak suara mereka.

“Tak hanya ia adalah pemain terbaik, tapi dia juga punya suara yang paling kuat,” tutur petenis juara AS Terbuka, Naomi Osaka kepada TIME.

Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton, juga menyampaikan kekagumannya atas kiprah LeBron James menggunakan pengaruhnya untuk menyuarakan ketidakadilan. “Saat saya melihat atlet top lainnya juga berjuang untuk isu yang sama, saya tahu bahwa saya tak sendiri di sini.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%