Prawira Bandung Sambut Positif Hadirnya Tim Anyar di IBL 2021

Kamis, 17 Desember 2020 03:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menyambut positif hadirnya tim basket baru yang akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2021 Copyright: © Media officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menyambut positif hadirnya tim basket baru yang akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menyambut positif hadirnya tim basket baru yang akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2021, yakni Bali United dan West Bandits Solo.

Menurut Andre, kehadiran tim baru tersebut akan menambah jumlah pertandingan sekaligus persaingan pada IBL 2021 yang akan mulai digulirkan pada 15 Januari 2021 mendatang.

"Kalau saya, secara pribadi dengan bergabungnya dua tim baru ya senang, bahwa pertandingan bertambah dan yang bermain basket banyak," kata Andre.

Meski begitu, Andre mengaku secara kekuatan masih belum mengetahui pasti kualitas tim baru tersebut. Namun, Andre tetap menyambut baik kehadiran tim anyar itu dan akan membuat IBL 2021 menjadi lebih berwarna.

"Hanya saja, yang butuh kita tahu mereka ini dua tim ini peta kekuatannya di mana komposisinya seperti apa. Jadi kalau ditanya tentang masuknya dua tim baru, ya senang, liga lebih besar, lebih hidup, lebih tambah lagi warnanya," jelas Andre.

Selain pelatih, pemain Prawira Bandung, Diftha Pratama, juga menyambut baik kehadiran tim anyar di IBL 2021. Menurutnya, kehadiran mereka diharapkan membuat industri bola basket Indonesia semakin berkembang.

"Yang pasti senang jumlah game bertambah yang kedua industrinya semakin besar," ucap Diftha. 

Diftha juga berharap, kedepannya ada tim baru lainnya yang ikut IBL, sehingga membuat persaingan kompetisi menjadi lebih ketat dan jumlah pertandingan semakin banyak.

"Mudah-mudahan ada tim lain lagi yang bergabung di IBL, semakin banyak tim bergabung semakin kompetitif semakin bagus, semakin besar lagi industri bola basket," harapnya.

Sementara itu, Prawira Bandung saat ini sudah fokus mempersiapkan diri untuk tampil di IBL 2021. Selain menggelar latihan secara rutin, Prawira juga mendatangkan pemain anyar seperti pemain Tim Nasional Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita dan merekrut dua Rookie, Teemo serta Yudha Saputra.