Winston Swenjaya Rasakan Level IBL Saat Latihan di Bali United

Senin, 21 Desember 2020 21:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebasket muda, Winston Swenjaya gembira bisa masuk tim basket Bali United. Selama menjalani persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2021, Winston merasakan pengalaman baru dalam sesi latihan.

Bakat Winston sebenarnya sudah tercium sejak lama. Dia pernah mendapat kesempatan berangkat ke Amerika Serikat setelah menyabet gelar MVP DBL Camp 2015.

Prestasi itu kemudian mengantarkan Winston ke Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dengan status student athlete. Winston bersama tim UPH Eagles termasuk tim kuat di Liga Mahasiswa.

Tahun 2020 menjadi momentum Winston. Keputusan Bali United membentuk tim basket profesional membuka jalur Winston menuju profesional. Dia kemudian ditetapkan sebagai rookie Bali United di IBL 2021.

Winston gembira bisa berseragam Bali United. Tim ini dihuni pemain-pemain berkualitas, seperti Surliyadin, Lutfi Koswara, Tri Hartanto, Yosua, Daniel Wenas, Yerikho Tuasela, Rico Aditya Suharno hingga Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan.

Winston merasakan atmosfer IBL sejak persiapan dimulai akhir November lalu. Kualitas dari Komink dkk. sudah terlihat dalam latihan. Terdapat perbedaan yang cukup terasa ketika berlatih dengan Bali United dan UPH Eagles.

"Kalau latihan sama pemain profesional, mereka jauh lebih berpengalaman. Sesi latihan mereka jalani lebih tenang, bisa handle pressure. Kalau kuliahan (universitas) masih buru-buru. Apa-apa tidak terlalu dipikir banget," ucap Winston.

Winston tak sekadar puas bisa masuk Bali United. Sebagai rookie IBL 2021, Winston siap memberikan performa terbaik. Dia akan kerja keras agar langgeng sebagai pebasket profesional.

"Mimpi terbesar, supaya bisa jadi pemain basket di Indonesia yang diakui dan bisa membawa nama Bali, terutama Bali United untuk ke depannya lebih baik," tutur Winston.

IBL 2021 rencananya akan dimulai pada 15 Januari 2021. Skuat besutan Aleksandar Stefanovski masih punya waktu lebih dari tiga pekan sebelum bertolak ke Jakarta, untuk pertandingan seri perdana di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading.