5 Rekor NBA yang Mustahil Terpecahkan

Kamis, 31 Desember 2020 08:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bettman/GettyImages
Bill Russell (kanan), legenda NBA milik Boston Celtics saat masih aktif bermain mahir dalam duel udara saat ingin memasukkan bola. Copyright: © Bettman/GettyImages
Bill Russell (kanan), legenda NBA milik Boston Celtics saat masih aktif bermain mahir dalam duel udara saat ingin memasukkan bola.

INDOSPORT.COM – Liga basket Amerika Serikat, NBA, merekam sekian banyak rekor mengagumkan sepanjang sejarahnya. Di antara catatan-catatan fantastis tersebut, terselip pula rekor-rekor mencengangkan yang sepertinya tak akan tersaingi dalam waktu dekat.

Berikut ini INDOSPORT rangkum lima rekor NBA yang mustahil dipecahkan, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

Mencatatkan 5,6 Blok per Game dalam Satu Musim – Mark Eaton

Dalam 12 tahun kariernya di NBA, Eaton sukses melakukan total 456 blok. Itu artinya, ia mampu mencatatkan 5,6 blok per pertandingannya. Rekor ini dicatatkannya pada musim 1984-1985 selama mengabdi untuk tim Utah Jazz.

Berkat rekornya tersebut, pebasket dengan tinggi 2,24 meter ini masuk ke dalam NBA All-Defensive First Team dan juga mendapat gelar NBA’s Defensive Player of the Year.

Memainkan 88 Pertandingan dalam Satu Musim – Walt Bellamy

Walt Bellamy memang tidak memenangi gelar NBA, namun pria kelahiran 24 Juli 1939 ini memiliki salah satu rekor yang paling sulit untuk dipecahkan. Rekor itu ialah memainkan 88 pertandingan dalam satu musim pada 1968-1969 silam.

Pada masa itu, ia memulai rekornya dengan 35 penampilan selama berseragam New York Knicks dan 53 penampilan bersama tim barunya, Detroit Pistons. Di Knicks, Bellamy telah mencatatkan rata-rata 15 poin dan 11 rebound per pertandingan. Lalu pada 19 Desember 1968, dirinya dijual ke Pistons untuk ditukar dengan Dave DeBusschere.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%