Surliyadin Optimis Bali United Bisa Bersaing di IBL 2021

Kamis, 31 Desember 2020 22:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Kunjungan tim basket Bali United ke Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Kamis (31/12/20) siang. Copyright: © Bali United
Kunjungan tim basket Bali United ke Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Kamis (31/12/20) siang.

INDOSPORT.COM - Pebasket Bali United, Surliyadin optimis timnya bisa bersaing pada Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Masih ada waktu untuk membuat skuat besutan Aleksandar Stefanovski lebih kuat dan kompak.

Surliyadin didatangkan untuk melengkapi barisan forward. Sebelum gabung Bali United, Surliyadin menjadi bagian penting dari Prawira Bandung. Dia mencatatkan 14,86 menit per game serta 3,85 poin per game.

Surliyadin semangat menatap musim depan. Sebagai bagian dari klub baru, Surliyadin tak gentar dengan persiangan IBL 2021. Semua bagian tim Bali United punya semangat tinggi menatap musim pertama di perbasketan Tanah Air.

"Ini klub baru, energi baru, bisa dibilang semangat baru juga, mudah-mudahan bisa membawa Bali United ke tempat yang paling tinggi," ucap Surliyadin disela-sela agenda kunjungan ke Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Sabtu (31/12/20).

Persiapan Bali United sudah berjalan sejak akhir November lalu. Para pemain saling beradaptasi. Termasuk pula terus mempelajari strategi yang diinginkan pelatih Aleksandar Stefanovski. Mereka berlatih di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar.

Surliyadin menilai semua punya peluang untuk berprestasi, termasuk juga Bali United. Semua tim sudah melakukan latihan lebih dari sebulan. Tim baru seperti Bali United dan West Bandit Solo pasti bisa bersaing.

"Tentu kita ingin lolos ke playoff, tapi tetap kita fokusnya dari game per game. Mudah-mudahan kita makin kompak dan makin oke mainnya," tutur Surliyadin.

Skuat Bali United juga turut dibawa ke Pura Besakih, Sabtu siang. Ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan tim Bali United sebelum ikut kompetisi. Sebelum ada tim basket, agenda ini dilakukan tim sepak bola.

"Senang bisa mengikuti agenda tim. ini pengalaman baru. Pura Besakih, bisa dibilang Keagungan Tuhan ya, maksudnya dengan pura yang besar, di sini suasananya lebih sakral. Menurut agama dan kepercayaan masing-masing, untuk berdoa di sini kayaknya bagus, lebih hening dan sakral," jelas Surliyadin.

Bali United akan berangkat ke Jakarta, Senin (04/01/21). Mereka menjadwalkan sederet uji coba sebelum turut pada seri perdana IBL 2021 di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 15 Januari 2021.