Yo Sua Bocorkan Alasan Utama Mau Gabung Bali United

Jumat, 15 Januari 2021 01:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© IBL
Yo Sua point guard saat masih bermain bersama Satria Muda. Copyright: © IBL
Yo Sua point guard saat masih bermain bersama Satria Muda.

INDOSPORT.COM - Pebasket Yo Sua membocorkan alasan utama menerima pinangan Bali United untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Sejak proses interview, eks shooting guard CLS Knights ini menilai Bali United punya manajemen bagus dan prospek cerah.

Yo Sua merupakan salah satu pemain berpengalaman yang didatangkan tim basket Bali United pada musim perdananya. Sebelum gabung Bali United, Yo Sua pernah memperkuat Satya Wacana Salatiga, Satria Muda Jakarta dan CLS Knights.

Merapatnya Yo Sua termasuk bagian dari reuni kecil pengoleksi 1000 poin pada era NBL Indonesia lalu. Selain Yo Sua, ada pula Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan serta sang asisten pelatih, IGN Teguh Putra Negara.

Bukan sebuah hal sulit ketika memutuskan gabung Bali United. Sejak awal dia melihat Bali United memiliki manajemen yang profesional. Rencana jangka panjang tim pun menurutnya sangat bagus.

"Saya melihat Bali United punya tujuan yang bagus dalam membangun tim basket di Bali ini. Saya melihat tim manajemen dari Bali United juga sangat profesional. Itu terlihat pada saat proses interview dan tawaran fasilitas yang saya dapatkan dari Bali United. Itulah yang membuat saya tertarik untuk bergabung," ucap Yo Sua, Kamis (14/1/21).

Yo Sua cukup nyaman sejak bergabung dengan tim pada akhir November lalu. Selama masa persiapan, termasuk ketika berada di Jakarta, Bali United terus menunjukkan progres.

"Sejauh ini suasana tim semakin bagus. Chemistry di dalam dan luar lapangan sudah mulai kelihatan," tutur Yo Sua.

Yo Sua bertambah nyaman lantaran suka tinggal di Bali. Dia bersama sang istri beberapa kali menikmati waktu sore dengan berada di tepi pantai.

"Saya senang tinggal di Bali, karena memang saya suka dengan pantai. Kadang-kadang saat sore, kalau tidak ada latihan basket, saya dan istri menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di pantai," jelasnya.

Yo Sua dkk. masih punya cukup waktu untuk membuat Bali United semakin tangguh. Yo Sua pun punya keinginan untuk membawa Bali United tampil mengejutkan di IBL 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%