Tampilkan Identitas Indonesia, Ini Logo Resmi FIBA Asia Cup 2021

Selasa, 13 April 2021 21:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.
Logo Resmi FIBA Cup 2021 Copyright: © Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.
Logo Resmi FIBA Cup 2021

INDOSPORT.COM - Indonesia terus menunjukkan keseriusannya dalam menjadi tuan rumah Kejuaraan bola basket Asia, FIBA Asia Cup 2021. Kini bentuk keseriusannya, Indonesia resmi meluncurkan logo FIBA Asia Cup 2021.

FIBA Asia Cup dijadwalkan berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, 17-29 Agustus 2021. Ini akan menjadi event olahraga internasional di level Asia perdana bagi Indonesia setelah setahun lebih, kawasan Asia serta seluruh dunia menahan diri untuk tidak menggelar kompetisi olahraga karena pandemi COVID-19.

Dalam situasi masih Pandemi Covid-19, Indonesia tetap meluncurkan logo resmi kejuaraan tersebut. pelunciran tersebut berlangsung di ruang press conference, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan secara virtual.

Peluncuran logo ini dihadiri oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Kharijian, serta Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah, dan Francis Wanandi mewakili PB Pebasi.

Dalam peluncuran ini, Gatot S Dewa Broto selaku perwakilan pemerintah merasa antusias. Terlebih logo kali ini sangat kental dengan identitas Indonesia.

“Saya antusias menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021. Sebuah logo yang membawa identitas Indonesia yang kental ke dalamnya," ucap Gatot.

"Saya sangat yakin logo FIBA Asia Cup 2021 akan menginspirasi seluruh generasi muda, penggemar bola basket di Indonesia dan seluruh Asia untuk dukung acara yang luar biasa ini," jelas Gatot Dewabroto.

Sementara itu, Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian menilai peluncuran ini menjadi tonggak penting bagi Indonesia.

Terlebih logo FIBA Asia Cup 2021 menampilkan piala yang dikelilingi desain yang memadukan corak Batik dan referensi Elang Jawa. 

“Peluncuran logo ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju Piala Asia FIBA 2021. Ikon visual ini memadukan atribut unik Piala Asia FIBA dan Indonesia sebagai negara tuan rumah," kata Hagop Khajirian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%