Pemerintah Siap Mendukung Sukses Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021

Rabu, 14 April 2021 21:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.
Logo Resmi FIBA Cup 2021 Copyright: © Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.
Logo Resmi FIBA Cup 2021

INDOSPORT.COM - Pemerintah memberikan perhatian terhadap Kejuaraan bola basket FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta, 17-29 Agustus mendatang. Pemerintah lun akan mendukung penuh kejuaraan tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang menilai kejuaraan ini menjadi ajang olahraga internasional pertama di Indonesia di masa pandemi.

Oleh karenanya, sukses penyelenggaraan dalam memanggungkan aksi para pebasket Asia, sekaligus penerapan protokol kesehatan ketat selama kejuaraan berlangsung harus menjadi syarat utama yang dipenuhi panitia pelaksana agar kesuksesan FIBA Asia Cup 2021 bisa memberikan dampak positif bagi segala sektor kehidupan di Indonesia.

"Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 yang menandakan bahwa tak lama lagi kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaran ajang bola basket internasional merupakan berkah di bulan Ramadhan bagi olahraga nasional," ucap Erick Thohir.

"Setelah setahun lebih kita berjuang melawan pandemi, dan kini kita memasuki periode vaksinasi, maka peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 menjadi momentum bagi kita semua untuk bangkit," sambungnya.

Menteri pencinta bola basket ini menambahkan bahwa olahraga di era sekarang ini memiliki dimensi yang bisa mempengaruhi banyak sektor kehidupan.

Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta- Palembang yang memberikan trickle down effect positif bagi sendi kehidupan sosial, ekonomi, politik, dan budaya di Indonesia harus menjadi inspirasi panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021.

"Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal demi kesuksesan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021. Saya yakin, sektor swasta juga akan aktif terlibat untuk berpartisipasi karena ini event olahraga internasional perdana di tengah pandemi. Kesuksesan akan berdampak positif, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan banyak hal," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%