Bintang Brooklyn Nets, LaMarcus Aldridge Pensiun dari NBA

Jumat, 16 April 2021 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
LaMarcus Aldridge kala membela San Antonio Spurs. Copyright: © INDOSPORT
LaMarcus Aldridge kala membela San Antonio Spurs.

INDOSPORT.COM – Pebasket veteran sekaligus bintang dari Brooklyn Nets, LaMarcus Aldridge memutuskan pensiun dari dunia NBA melalui akun Twitter-nya.

LaMarcus Aldridge memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya ini karena kondisi fisik yang ia alami akhir-akhir ini.

Dalam unggahannya, Aldridge mengalami pengalaman buruk di tubuhnya di mana jantungnya berdetak secara tidak normal.

Lewat unggahannya tersebut, Aldridge juga menceritakan pengalamannya dan kesedihannya harus meninggalkan dunia Basket yang telah ia geluti sejak lama.

“Laga terakhirku, saya bermain dengan kondisi detak jantung yang tak reguler. Pada malam hari, ritmenya (detak jantungnya) kian parah yang membuatku sangat khawatir. Esok paginya, saya katakan hal ini ke tim dan mereka membawaku ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan,” tulis Aldridge.

LaMarcus Aldridge pun memutuskan pensiun dari dunia NBA karena ia ingin terlebih dahulu mengutamakan kesehatannya dan keluarganya. Alhasil, Brookly Nets pun harus kehilangan salah satu penggawa terbaiknya.

“Meski saya lebih baik sekarang, apa yang saya alami malam itu adalah sesuatu yang sangat menakutkan. Untuk itu, saya membuat keputusan sulit untuk pensiun dari NBA. Dalam 15 tahun, saya mengutamakan Basket, dan kini waktunya saya mengutamakan kesehatan dan keluarga,” lanjut unggahanya.

Keputusan berat Aldridge pun membuat GM Brooklyn NETS, Sean Marks buka suara. Ia menghormati apa yang menjadi keputusan pebasket berusia 35 tahun tersebut.

“Organisasi Nets mendukung penuh keputusan LaMarcus dan menghargai apa yang ia bawa dalam waktu singkat di Brooklyn. Kesehatannya adalah hal yang jauh lebih penting ketimbang Basket,” tulis pernyataan Sean Marks.

LaMarcus Aldridge sendiri hanya memainkan lima pertandingan bersama Brooklyn Nets sejak bergabung pada 28 Maret 2021 silam usai berstatus bebas transfer pasca meninggalkan San Antonio Spurs.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%