Jadwal Kualifikasi FIBA Asia Cup Dirilis, Timnas Indonesia Ditunggu Laga Berat

Minggu, 25 April 2021 12:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.
PP Perbasi mengumumkan jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, pada Juni mendatang. Bertanding di Filipina, timnas ditunggu 3 laga berat. Copyright: © Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.
PP Perbasi mengumumkan jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, pada Juni mendatang. Bertanding di Filipina, timnas ditunggu 3 laga berat.

INDOSPORT.COM – PP Perbasi mengumumkan jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, pada Juni mendatang. Bertanding di Filipina, timnas ditunggu 3 laga berat.

Jelang digelarnya window ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada Juni 2021 di Clark City, Filipina, PP Perbasi akhirnya mengumumkan jadwal pertandingan yang akan dijalani oleh timnas basket Indonesia.

Berada di grup A, timnas Indonesia akan menjalani 3 laga yang tersisa pada 17 Juni, 19 Juni, dan 20 Juni. Tiga laga ini pun tidak akan menjadi laga yang mudah bagi tim merah-putih.

Di laga pertama, timnas akan menghadapi Korea Selatan. Setelah itu, mereka akan melawan negara tetangga, Fipina, di laga kedua, sebelum menghadapi Thailand di laga penutup.

Sebagai informasi, pada window pertama yang digelar pada Februari 2020 lalu, timnas menjalani dua laga yang semuanya berakhir dengan kekalahan. Mereka dibekuk Korea Selatan 76-109 dan dihajar Filipina 70-100.

Kemudian, pada window kedua yang digelar November 2020, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 90-76.

Dengan demikian, timnas Indonesia pun kini bertengger di peringkat 3 Grup A, di bawah Korea Selatan dan Filipina, serta mengungguli Thailand.

Window ketiga ini sejatinya dijadwalkan untuk digelar pada Februari 2021, namun akhirnya terpaksa diundur ke bulan Juni karena pembatasan penerbangan dari pemerintah Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%