Dengan Prokes Ketat, Timnas Basket 3x3 Putri Fokus Kembalikan Fisik

Sabtu, 17 April 2021 16:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Basket 3x3 putri. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Basket 3x3 putri.

INDOSPORT.COM - Pandemi Covid 19 membuat suasana latihan Timnas Basket Indonesia 3x3 Putri untuk Kualifikasi Olimpiade Tokyo berbeda dari biasanya. Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, mereka harus dites Swab PCR dua kali sebelum latihan. 

Setelah semua dinyatakan negatif dari Covid 19, para penggawa Timnas Basket Indonesia 3x3 putri langsung jalani latihan. Sejak 12 April lalu mereka sudah berlatih di GOR Cahaya Lestari Surabaya setelah dua kali tes PCR dinyatakan negatif. 

Saking ketatnya, selama pelatnas mereka tidak bisa interaksi bebas dengan orang di luar pelatnas. Terkait materi latihan, untuk sementara ini latihan difokuskan pada pengembalian kondisi fisik.

"Fokus latihan sementara ini mengembalikan fisik anak-anak karena baru kumpul minggu ini, selain shooting dan defense," ungkap pelatih Timnas Basket 3x3 Putri, July.

Lanjut July, selama Ramadan intensitas latihan tidak ada perubahan. Mengingat persiapan ke turnamen tinggal lebih kurang sebulan. Bagusnya, sampai sekarang pemain yang puasa juga masih kuat ikuti latihan. 

Sejatinya, aku July, tim asuhannya butuh uji coba internasional sebelum terjun di kualifikasi Olimpiade Tokyo. Hanya, situasi pandemi membuatnya sadar diri. Bahwa tidak mudah melakukan perjalanan ke luar negeri jika tidak ada undangan event resmi. 

"Kualifikasi Olimpiade ini menjadi kesempatan para pemain menambah ilmu dan pengalaman terutama menghadapi tim kelas dunia yang langganan tampil di Olimpiade, karena di pool kami ada Amerika, Uruguay, Prancis, dan Jerman," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%