Alasan Manajemen Prawira Bandung Tak Perpanjang Kontrak Andre Yuwadi

Rabu, 2 Juni 2021 20:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Prawira Bandung
Tim Prawira Bandung saat tampil di IBL 2021. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Tim Prawira Bandung saat tampil di IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Manajemen Prawira Bandung resmi mengumumkan pelepasan Andre Yuwadi dari posisi pelatih, Selasa (01/06/21), setelah sempat menangani tim di Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

CEO Prawira Bandung, Teddy Tjahjono, membeberkan alasan manajemen tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan Andre Yuwadi. Menurutnya, keputusan tersebut diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi dari hasill penampilan Prawira Bandung di IBL 2021.

"Bukan pemecatan, tapi kontraknya sudah berakhir, kontrak sampai selesainya IBL," kata Teddy, Selasa (01/06/21).

Pada IBL 2021, Prawira Bandung dihuni banyak pemain berkualitas, salah satunya pemain Tim Nasional Basket Indonesia yang juga Most Valuable Player (MVP) IBL 2020, Abraham Damar Grahita. Jadi, menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara.

Namun, perjalanan Prawira Bandung terhenti di babak pertama playoff IBL 2021 setelah kalah dari pendatang baru, West Bandits Solo, 1-2. Jadi, manajemen melakukan evaluasi dan mengambil keputusan tidak memperpanjang kontrak Andre Yuwadi.

"Karena memang setelah evaluasi dari Prawira kan dari playoff itu sudah terlihat, butuh pelatih baru supaya lebih baik. Habisnya per 31 Mei," ucap Teddy.