Jersey Legenda NBA Michael Jordan Pecahkan Rekor di Acara Lelang

Selasa, 11 Mei 2021 16:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/ Alexander Hassenstein
Jersey legenda basket, Michael Jordan memecahkan rekor dengan terjual bernilai fantastis di rumah lelang Heritage Auctions. Copyright: © Getty Images/ Alexander Hassenstein
Jersey legenda basket, Michael Jordan memecahkan rekor dengan terjual bernilai fantastis di rumah lelang Heritage Auctions.

INDOSPORT.COM - Jersey legenda basket, Michael Jordan memecahkan rekor dengan terjual bernilai fantastis di rumah lelang Heritage Auctions.

Jersey milik Michael Jordan yang dikenakannya di University of North California (UNC) pada musim 1982-1983 terjual senilai 1,38 juta dolar AS (sekitar Rp19,5 miliar) di Heritage Auctions.

“Kami sangat bangga telah memecahkan rekor untuk jersey milik Michael Jordan di lelang ini. momen ini juga sebagai bukti bahwa jersey ini memiliki segala hal yang diinginkan oleh para kolektor,” kata direktur lelang olahraga Heritage Auctions, Chris Ivy dalam rilisnya.

Jersey tersebut terjual mahal karena dianggap menyimpan nilai historis dalam perjalanan karier legenda NBA itu, sebagaimana dilansir dari The Athletic.

Jersey tim putra UNC, Tar Heels yang berwarna biru dan putih serta bernomor punggung 23 itu juga sempat dikenakan saat Jordan berada di sampul Sporting News edisi Maret 1983, yang memberitakan ia sebagai pemain terbaik di NCAA di tahun yang sama.

Musim tersebut merupakan tahun kedua Jordan di UNC dan musim setelah seorang mahasiswa baru Jordan mengantarkan Tar Heels di kejuaraan Nasional 1983 atas Georgetown.

Saat itu Jordan tercatat mencetak rata-rata 20 poin dan 5,5 rebound per game dalam 36 pertandingan pada 1982-83, tahun kedua dari tiga musim bersama Tar Heels sebelum dia akhirnya berkompetisi di NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%