Hasil Playoff NBA 2021: James Harden Gemilang, Nets Tembus Semifinal

Rabu, 2 Juni 2021 09:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Playoff NBA 2021 gim kelima antara Boston Celtics vs Brooklyn Nets di Barclays Center, Rabu (02/06/21) WIB.

Di kuarter pertama, Nets yang memimpin 3-1 atas Celtics jelang gim kelima bermain cukup dominan. Kyrie Irving dan James Harden menjadi aktor dominannya Nets di babak ini.

Harden menjadi pemantik dominasi Nets di kuarter pertama lewat enam poin dari tiga Lay Up-nya dan tiga assistnya masing-masing kepada Irving serta Josh Harrish saat kuarter pertama berjalan lima menit.

Penampilan apik Harden tersebut berlanjut sehingga dirinya mencetak 10 poin dan empat assist membuat Nets berbalik unggul dan menutup kuarter pertama dengan skor 31-24 atas Celtics.

Di kuarter kedua, nampak kedua tim bermain seimbang. Baik Brooklyn Nets dan Boston Celtics saling kejar-kejaran poin. James Harden lagi-lagi mencuri perhatian dengan delapan poin dan lima assist yang ia buat.

Dari kubu Celtics, di kuarter kedua ini Jason Tatum dan Jabari Parker menjadi sosok penentu sehingga membuat Celtics membuka harapan dengan mengejar poin Nets sehingga kuarter kedua berakhir dengan skor tipis 28-27 untuk keunggulan Nets.

Di kuarter ketiga, trio Nets yakni Harden, Irving dan Kevin Durant mulai panas dan menunjukkan kekuatannya. Khusus untuk Durant, pebasket berusia 32 tahun ini mencetak sembilan poin.

Harden sendiri menyentuh angka 20 poin di kuarter ketiga. Sayangnya, di babak ini Celtics telah menemukan permainan terbaiknya dan menutup paruh ketiga dengan skor 28-27 atas Nets.

Di kuarter keempat, Nets langsung tancap gas untuk mencetak poin. Harden lagi-lagi menjadi pembuka skor Nets dengan dua poin hasil lemparan bebas.

James Harden pun terus menambah pundi-pundi poinnya dengan mencetak 12 poin tambahan dan membuat Brooklyn Nets memenangi kuarter keempat dengan skor 37-30.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%