Satria Muda dan Pelita Jaya Tebar Psywar Jelang Final IBL 2021

Kamis, 3 Juni 2021 10:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tensi pertandingan jelang final IBL 2021 hari ini, Kamis (03/06/21), memanas seiring Psywar yang dilancarkan oleh Satria Muda dan Pelita Jaya.

Turnamen IBL musim ini telah mencapai babak final. Di partai puncak dua tim elit asal Jakarta yakni Satria Muda vs Pelita Jaya akan bertarung dalam forma Best of Three.

Laga final ini akan berlangsung tertutup alias tanpa kehadiran penonton demi mencegah penyebaran Covid-19, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 3 – 6 Juni nanti.

Pertandingan pamungkas ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat keduanya memang sama-sama tim kuat. Satria Muda berhasil menyentuh babak final usai mengalahkan West Bandits Solo dalam dua gim langsung yakni 66-58 dan 72-48 pada akhir pekan lalu.

Sedangkan Pelita Jaya sendiri mampu lolos ke babak pamungkas usai mengalahkan Louvre Dewa United Surabaya juga lewat dua gim langsung dengan skor 84-67 dan 91-67.

Partai final IBL 2021 menjadi pertemuan ketujuh kedua tim di laga puncak. Untuk saat ini, Satria Muda unggul dengan empat kemenangan dan Pelita Jaya mengantongi tiga kemenangan.

Sedangkan untuk musim ini, Satria Muda menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Pelita Jaya di Regular Season dengan skor 76-54.

Dengan fakta tersebut, anak asuh Milos Pejic jelas diunggulkan di final IBL 2021. Namun, hal tersebut tak menyurutkan tekad Pelita Jaya dan sang pelatih, Ocky Tamtelahitu.

Ocky menyebut bahwa anak asuhnya yakin bisa menyapu bersih dua laga Best of Three final IBL 2021 dan meraih gelar tertinggi di turnamen basket Indonesia.

“Kami pastikan 2-0 untuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta di final ini,” tutur Ocky menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya saat konferensi pers jelang final.