Hasil Playoff NBA: Brooklyn Nets Hajar Milwaukee Bucks, James Harden Jadi Tumbal

Minggu, 6 Juni 2021 12:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steven Ryan/Getty Images
Brooklyn Nets sukses kalahkan Milwaukee Bucks di game 1 semifinal Wilayah Timur di playoff NBA. Sayangnya, James Harden harus jadi korban karena alami cedera. Copyright: © Steven Ryan/Getty Images
Brooklyn Nets sukses kalahkan Milwaukee Bucks di game 1 semifinal Wilayah Timur di playoff NBA. Sayangnya, James Harden harus jadi korban karena alami cedera.

INDOSPORT.COM – Brooklyn Nets sukses kalahkan Milwaukee Bucks di game 1 semifinal Wilayah Timur di playoff NBA. Sayangnya, James Harden harus jadi korban karena alami cedera.

Babak playoff di kompetisi basket terakbar dunia, NBA, kini memasuki babak semifinal wilayah. Sabtu (05/06/21) malam waktu setempat atau Minggu (06/06/21) pagi WIB digelar game pertama semifinal Wilayah Timur yang mempertemukan Brooklyn Nets vs Milwaukee Bucks.

Nets yang menempati unggulan 2 Wilayah Timur lolos ke semifinal usai mengalahkan Boston Celtics 4-1 di babak pertama playoff. Sementara itu Bucks yang merupakan unggulan 3 menyingkirkan Miami Heat dengan skor telak 4-0.

Laga baru berjalan 43 detik ketika bencana menimpa Brooklyn Nets. Guard andalan mereka, James Harden, harus keluar lapangan dengan terpincang-pincang karena cedera hamstring. Ketiadaan Harden pun sempat membuat Nets menutup kuarter pertama dengan tertinggal 30-32.

Meski demikian, mengandalkan Kevin Durant dan Kyrie Irving, Nets berhasil bangkit dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan tipis 63-61.

Sukses menutup paruh pertama dengan kemenangan, Brooklyn Nets menggila di kuarter ketiga. Serangan gencar dan pertahanan kokoh membuat mereka sukses mencetak 35 poin sedangkan Bucks hanya menghasilkan 23 poin, sehingga kuarter ketiga ditutup dengan skor 98-84.

Di kuarter keempat, Milwaukee Bucks sempat menipiskan jarak berkat aksi Giannis Antetokounmpo, namun Kevin Durant berhasil menjaga keunggulan timnya sehingga laga berakhir dengan skor 115-107.