Hasil Playoff NBA Hari Ini: Triple Double Jokic Percuma, Suns Selangkah Lagi ke Final Wilayah

Sabtu, 12 Juni 2021 13:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© AAron Ontiveroz/GettyImages
Tak gentar hadapi triple double Nikola Jokic, Phoenix Suns kalahkan Denver Nuggets di playoff NBA dan selangkah lagi ke final wilayah berkat keunggulan 3-0. Copyright: © AAron Ontiveroz/GettyImages
Tak gentar hadapi triple double Nikola Jokic, Phoenix Suns kalahkan Denver Nuggets di playoff NBA dan selangkah lagi ke final wilayah berkat keunggulan 3-0.

INDOSPORT.COM – Tak gentar hadapi triple double Nikola Jokic, Phoenix Suns kalahkan Denver Nuggets di playoff NBA dan selangkah lagi ke final wilayah berkat keunggulan 3-0.

Kompetisi basket NBA menggelar lanjutan babak playoff, Jumat (11/06/21) malam waktu setempat atau Sabtu (12/06/21) pagi WIB.  Sebanyak 2 laga semifinal wilayah digelar yakni Atlanta Hawks vs Philadelphia 76ers di Timur serta Denver Nuggets vs Phoenis Suns di barat.

Sixers yang merupakan unggulan 1 di wilayah Timur tertahan 1-1 oleh Hawks, sedangkan Suns sang unggulan 2 wilayah Barat dalam kondisi unggul 2-0.

Tampil di kandang Nuggets di Ball Arena, Suns tetap tampil agresif. Akibatnya, mereka pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 37-27.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Nuggets yang mengandalkan Nikola Jokic yang baru saja dinobatkan sebagai MVP musim reguler, berhasil menipiskan jarak menjadi 55-58.

Namun, bersenjatakan duet Devin Booker dan Chris Paul, Phoenix Suns kembali tampil menggigit di kuarter ketiga dan menutupnya dengan keunggulan 90-76, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 116-102.

Di kubu Nuggets, Nikola Jokic mencatatkan triple double dengan 32 poin, 20 rebound, dan 11 assist. Namun, raihan itu gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Denver Nuggets kini tertinggal 0-3 dari Phoenix Suns yang hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk melaju ke final Wilayah Barat NBA.

Laga keempat masih akan digelar di kandang Nuggets, Senin (14/06/21) pagi WIB.