Bermodal 12 Pemain, Timnas Basket Indonesia Kejar Misi Sulit di Kualifikasi FIBA Asia Cup

Minggu, 13 Juni 2021 19:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia bertolak ke Filipina demi menjalani misi sulit di kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina, dengan bermodalkan skuad berisi 12 pemain. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia bertolak ke Filipina demi menjalani misi sulit di kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina, dengan bermodalkan skuad berisi 12 pemain.

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia bertolak ke Filipina demi menjalani misi sulit di kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina, dengan bermodalkan skuad berisi 12 pemain.

Usai berakhirnya gelaran IBL 2021, dunia basket Indonesia kini mengalihkan fokus ke tim nasional. Seperti diketahui, timnas basket Indonesia akan menjalani window ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina pada 17 hingga 20 Juni 2021.

Usai mengadakan pemusatan latihan dengan 18 pemain, termasuk para pemain dari Satria Muda dan Pelita Jaya yang merupakan finalis IBL Indonesia 2021, akhirnya terpilih 12 pemain yang bakal berangkat ke Filipina.

Dari jumlah itu, Satria Muda dan Pelita Jaya menyumbangkan masing-masing 4 nama di antaranya Arki Dikania Wisnu dan Hardianus (SM) serta Andakara Prastawa dan Vincent Kosasih (PJ). Selain itu, ada pula 1 nama pemain naturalisasi yakni Lester Prosper

Timnas Indonesia sendiri menjalani misi sulit di kualifikasi FIBA Asia Cup nanti. Pasalnya, tim asuhan pelatih Rajko Toroman ini akan menghadapi lawan-lawan yang cukup berat yakni Thailand, Korea Selatan, dan Filipina.

Indonesia membidik kemenangan saat menghadapi Thailand yang tak diperkuat oleh pemain naturalisasi, demi mengejar misi sulit finis di peringkat 3.

Menariknya, Indonesia sendiri sebenarnya sudah mengamankan tempat di putaran final FIBA Asia Cup yang digelar 16-28 Agustus nanti, berkat status sebagai tuan rumah.

Namun, Perbasi tetap menargetkan posisi 3 besar di Grup A kualifikasi, demi meningkatkan kepercayaan diri para pemain sebelum tampil di FIBA Asia Cup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%